Si Doel The Movie Tayang Perdana di Bioskop Prestisius Belanda

Para pemain Si Doel The Movie menggelar doa bersama dan potong tumpeng sebelum tayang perdana di Belanda pada 23 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Aries Setiawan

VIVA – Si Doel The Movie akan tayang perdana di Belanda. Sutradara sekaligus aktor Si Doel, Rano Karno, mengaku bangga mendapat kesempatan memutar perdana film garapannya di negeri Kincir Angin. Rencananya, Si Doel The Movie akan diputar di Bioskop Pathe Tuchinski, 23 Juli 2018.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Kita patut bangga, karena tidak semua film bisa ditayangkan di sana. Tidak sembarang film bisa diputar di sana. Kalau ditanya bangga, ya banggalah. Ditonton masyarakat luar, diputar di bioskop yang memiliki sejarah," ujar Rano dalam keterangan persnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin 16 Juli 2018.

Salah satu bioskop terkeren di dunia ini terletak di Amsterdam. Bioskop yang didesain oleh Hijman Louis de Jong ini dibangun pada 1921. Pathe Tuchinski memiliki enam studio dengan kapasitas 1.431 orang. Auditorium terbesar memiliki 735 kursi dan dilengkapi alat untuk pertunjukan langsung.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kemudian, Rano menjelaskan, alasan filmnya diputar di Belanda. Antusias masyarakat, baik warga Indonesia yang tinggal di Belanda, maupun warga asli Belanda, sudah terlihat saat syuting film ini berlangsung. Acapkali mereka datang untuk melihat-lihat para pemain Si Doel The Movie ini berakting. Dari situ mereka ingin sekali film ini diputar di Belanda. 

"Saya sampaikan ke Falcon, dan mereka menyambut baik. Awalnya Mereka minta diputar di KBRI, tapi ternyata diputarnya di bioskop yang sangat prestisius di Belanda," kata Rano. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

"Banyak juga bloger di Eropa yang minta agar ditayangkan di Inggris dan Paris. Tapi, kami pusatkan semuanya di Belanda. Mereka nanti akan datang ke Belanda untuk ikut gala premier film Si Doel The Movie," Rano menambahkan.

Gala premier Si Doel The Movie, selain mengapresiasi warga Indonesia yang ada di Belanda, mantan Gubernur Banten itu juga ingin akan memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya Betawi, kepada orang Belanda. 

"Kalau saya nanti akan memakai pakaian khas Betawi. Saya pakai baju Demang, Mandra pakai pangsi, Hans pakai jas, Ahong pakai baju Chinese, Atun baju jeans. Kalau Sarah dan Jaenab pakai dress," ujar Rano.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengungkapkan digelarnya gala premier Si Doel The Movie di Belanda, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan buat Falcon Pictures. "Karena, sinetron Si Doel memang sangat fenomenal, jadi banyak yang penasaran dengan kelanjutannya. Bukan hanya penggemar dari Indonesia, dari luar negeri banyak yang penasaran," ungkapnya.

Film yang diangkat dari sinetron fenomenal di era tahun 1990-an ini tetap mempertahankan pemain-pemain lawasnya, seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Ahong, dan pemain baru, Rey Bong dan Kurtubi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya