Cornelia Sudah Siapkan Adegan yang Bakal Bikin Mewek Penonton Si Doel

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Selama proses pembuatan film Si Doel The Movie, Cornelia Agatha mengaku tidak ada pengalaman yang istimewa. Juga tidak kendala-kendala berarti yang dialaminya selama proses syuting. Semua berjalan sesuai rencana.

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

"Cuaca dingin, tapi tetap lancar. Semua on schedule. Kita pulang tepat waktu. Pemain juga bisa bermain dengan stamina yang baik. Fokus. Yang penting semuanya lancar," ujar Cornelia Agatha, di sela kunjungan ke Amsterdam, Belanda, Senin, 23 Juli 2018.

Hanya saja, ada satu adegan khusus yang memang disiapkan oleh pemeran Sarah ini untuk dimainkan dalam film Si Doel The Movie. Satu adegan yang sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Adegan yang menurutnya harus ditumpahkan di film ini.

Panduan Mengakhiri Cinta Segitiga yang ‘Complicated’, dari Kisah Si Doel

"Momen yang buat saya berharga banget ya, antara si Doel dan Sarah. Saya menyiapkan perasaan-perasaan yang istimewa untuk adegan itu. Dan saya sudah pesan ke sutradara, astrada, saya mau menyimpan adegan itu. Saya ingin tumpahkan semuanya perasaan yang sudah saya pendam selama terakhir saya terlibat dalam Si Doel," ujar Lia, begitu dia biasa disapa.

"Memang ada kerinduan pada Si Doel sendiri. Ini saya bicara dari sisi Sarahnya ya. Perasaan yang sudah lama itu saya simpan, walaupun sudah lama enggak syuting," Lia menambahkan. 

Selesaikan Naskah Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno Baper

Dia pun berjanji kepada sutradara dan tim film, akan memberikan yang terbaik, khususnya pada satu adegan ini. 

"Saya bilang walaupun itu enggak pakai latihan, saya janji bisa berikan yang terbaik. Benar-benar natural banget. Yang saya ingin berikan yang terbaik di adegan itu. Satu kali take saja," katanya.

Saat ditanya adegan apa itu, "Ada deh, pokoknya adegan-adegan terakhir lah," jawabnya.

Film Si Doel The Movie ini merupakan kelanjutan kisah cinta segitiga Doel, Sarah, dan Zaenab. Maklum saja, kisah cinta mereka sampai akhir episode Si Doel, belum ketahuan akhirnya. 

Sarah yang sudah menikah dengan Si Doel pergi ke Belanda. Dia meninggalkan Doel tanpa alasan. Rupanya, saat pergi ke Belanda, Sarah tengah mengandung anak dari Doel. Seharusnya Doel menyusul ke Belanda, namun kendalanya adalah biaya. Di film Si Doel The Movie, 

Meski sudah lama tidak memerankan adegan Sarah dalam film Si Doel, karena sibuk main teater dan menempuh pendidikan, namun Lia mengaku tidak kesulitan memerankan Sarah ketika diminta Rano Karno untuk main di film Si Doel The Movie.

"Walaupun sudah lama enggak main, tapi peran itu sudah nempel banget. Itu juga yang membuat alam sadar saya juga nempel terus. Jadi enggak susah sih. Chemistry langsung dapat. Karena terjaga sudah lama. Yang penting buat saya, rasa. Rasanya sudah ada. Baru dari situ masuk ke permainan-permainannya seperti apa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya