Si Doel The Movie Sukses Bikin 'Baper' di Belanda

Si Doel The Movie.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Gala premiere film Si Doel The Movie yang digelar Senin malam waktu setempat, 23 Juli 208, mendapat sambutan luar biasa dari penonton di Amsterdam, khususnya warga Indonesia yang sudah menetap dan jadi warga negara Belanda.

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Teater Pathe Tuschinski yang berkapasitas 750 orang itu hampir penuh terisi. Mereka begitu antusias menyambut penayangan perdana film garapan Rano Karno.

Sebelum film dimulai, antusias penonton sudah terlihat. Mereka datang berbondong-bondong jauh lebih awal sebelum para artis tiba di lokasi. Berjejer di halaman depan salah satu dari 10 bioskop terbaik di Belanda ini. Meneriakkan nama-nama artis pemeran Si Doel.

Pilkada Tangsel, Putri Ma'ruf Amin Sampai Aktivis ICW Temui Rano Karno

Para artis yang datang ke lokasi dengan menumpang mobil Hummer limosin berkelir putih, langsung disambut meriah. Satu per satu artis pemeran Si Doel The Movie menuju karpet merah. Sontak mereka berebut untuk foto bersama.

Rano Karno di pemutaran perdana silm Si Doel The Movie di Amsterdam, Belanda, Senin, 23 Juli 2018.

Promo Si Doel, Alasan Rano Karno Baru Penuhi Panggilan Pengadilan

Sutradara sekaligus pemeran utama Si Doel, Rano Karno, di pemutaran perdana film Si Doel The Movie di Amsterdam, Belanda, Senin 23 Juli 2018.

Pintu masuk pun dibuka. Ratusan orang mengantre untuk masuk ke dalam teater. Disambut dengan minuman dan makanan ringan oleh panitia.

Sampai akhirnya, film pun dimulai. Selama film diputar, mereka larut dalam cerita. Apalagi melihat tingkah kocak Mandra, tawa penonton lepas. Kisah cinta antara Doel, Sarah dan Zaenab, membuat para penonton "baper". Tak sedikit yang menangis melihat romantika cinta antara mereka bertiga.

"Satu kata untuk film ini, amazing!" ujar Endah Beudeker Sriutami.

Wanita yang sudah 20 tahun tinggal di Belanda ini larut dalam cerita. Dia mengaku terbawa perasaan alias baper sekaligus sedih melihat cerita film ini. Dia pun mengungkapkan rasa gemasnya kepada sikap Si Doel. "Kecewa, sedih. Sampai ada tiga wanita yang dibuat kecewa. Sarah, Zaneab, Mak Nyak," kata Endah.

Di film ini, Endah mengaku kasihan dengan Zaenab. Dia menilai Zaenab orang yang tulus, perempuan yang harus lebih dipilih. "Tapi realistis, memang seharusnya Si Doel balik lagi ke Sarah karena sudah punya anak. Tapi... Zaenab strong women," tuturnya.

Maudy Koesnaedi di pemutaran perdana film Si Doel The Movie di Amsterdam, Belanda, Senin, 23 Juli 2018.

Maudy Koesnaedi, pemeran Zaenab di pemutaran perdana film Si Doel The Movie di Amsterdam, Belanda, Senin 23 Juli 2018.

Sementara itu, Mellysa, yang menonton bersama Endah, mengaku sebagai pendukung Sarah. Dia mendukung kalau Si Doel akan memilih Sarah ketimbang Zaenab. "Sarah hebat," kata Mellysa.

Selain romantika cinta Doel, Sarah dan Zaenab, aksi kocak dan konyol Mandra membuat para penonton terpingkal-pingkal. Seisi teater dibuat tertawa.  

Endah dan Mellysa mengaku terhidur dengan film ini. "Mandra keren. Film ini menghibur sekali. Saya akan kasih tahu teman-teman saya di Belanda untuk nonton film ini," kata Endah.

Penasaran ingin tahu ceritanya seperti apa? Tonton di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 2 Agustus 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya