Si Doel Bikin Cornelia Agatha Menangis

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sosok Sarah yang diperankan Cornelia Agatha dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan di tahun 90-an sangat kuat. Bahkan, Cornelia atau yang biasa disapa Lia ini merasa bahwa karakter Sarah tetap hidup dalam dirinya setelah puluhan tahun. Ia pun meneteskan air mata karena perannya tersebut.

Panduan Mengakhiri Cinta Segitiga yang ‘Complicated’, dari Kisah Si Doel

Peran Sarah memang sangat melekat dalam diri Lia. Tak heran, saat kembali disodorkan memerankan sosok Sarah dalam film Si Doel The Movie, yang diproduksi Falcon Picture, Lia sangat terharu. 

"Jadi pas saya pegang naskah, baru halaman pertama, saya sudah nangis. Karena ternyata saya pribadi juga kangen sama Doel. Jadi ada kerinduan yang terjadi antara saya sama Sarah, jadi itu juga saya alami, semuanya saya rasain juga," kata Lia saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Juli 2018. 

Selesaikan Naskah Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno Baper

Ia mengaku peran Sarah dan kisah Si Doel memang spesial dalam hidupnya. Dan sulit dipisahkan darinya walau sudah lama berlalu.

"Bertahun-tahun saya mengikuti perjalanan batin seorang Sarah, dan ini peran yang nempel buat saya. Pertama bukan karena panjangnya (episode sinetron Si Doel), tetapi karena kecintaan penonton terhadap tokoh Si Doel, akhirnya kecintaan saya juga nempel pada tokoh Si Doel," katanya.

Maudy Koesnaedi Pertama Kali Naik KRL Demi Lakukan Ini

"Karena apa yang saya rasakan, semuanya apa yang saya pendam selama ini juga, itu yang hidup dalam diri saya, perjalanan batin dia," ujar artis berusia 45 tahun ini.

Rano Karno

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Aktor dan aktris ternama Rano Karno dan Maudy Koesnaedi kembali dipertemukan dalam sebuah film terbaru berjudul Pelangi Tanpa Warna.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022