Alasan di Balik Terpilihnya Laura Basuki Jadi Susi Susanti

Laura Basuki sebagai Susy Susanti.
Sumber :
  • Instagram.com/laurabas

VIVA – Kisah Susi Susanti sebagai pebulutangkis sarat prestasi diangkat ke layar lebar. Adalah Laura Basuki yang berhasil terpilih memerankan istri Alan Budikusuma dalam film berjudul, Susy Susanti Love All.

Kabar Duka, Ayah Mertua Laura Basuki Meninggal Dunia

Diakui Daniel Mananta, selaku produser film tersebut, pemilihan Laura sudah melalui tahap perencanaan yang matang dan juga casting. 

Ia menilai bahwa Laura cocok memerankan Susi saat muda, terutama saat wanita asal Tasikmalaya itu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992 lalu. 

Cerita Laura Basuki dan Fedi Nuril Saat Ditanya, Kapan Hamil?

Bahkan, Daniel memiliki firasat bahwa Laura yang akan mendapatkan peran utama tersebut. Menurutnya, gaya bicara dan wajah oriental yang dimiliki Laura sangat mirip dengan Susi Susanti. Dalam cerita itu pun Laura akan disulap menjadi gadis sunda.

"Kenapa Laura Basuki actually kita ada beberapa casting tapi sebelum Laura Basuki ke-lock, gue sudah yakin, Laura Basuki sih bakal jadi Susy Susanti, karena dari gaya bicaranya, look-nya. Tantangan terbesar kita bagaimana Laura Basuki itu bisa disunda-sundain. Dia bisa, bagus banget sih keren banget dia mainnya," ujar Daniel, saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 19 September 2018.

Perjuangan Laura Basuki Perankan Susi Susanti Hingga Sabet Piala Citra

Sementara itu, Dion Wiyoko akan berperan sebagai Alan Budikusuma muda. Daniel menegaskan, kedua artis tersebut sudah mendapatkan chemistry satu sama lain. 

"Mereka menyuguhkan sesuatu yang beda dari sebelumnya, apalagi di sini peran Laura lebih besar daripada peran Dion," ungkapnya.

Laura Basuki.

Laura Basuki Raih Penghargaan Berlinale Film Festival 2022

Laura Basuki berhasil meraih penghargaan The Silver Bear for Best Supporting Performance Berlinale Film Festival 2022 untuk film Before, Now & Then.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022