Film Susy Susanti Love All Menjanjikan Kisah Inspiratif Sang Legenda

Mantan pebulutangkis Susy Susanti (kanan), Alan Budikusuma dan Laura Basuk (kiri), pemeran Susy Susanti dalam Film
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru

VIVA – Bercerita mengenai sosok pahlawan olahraga Indonesia Susi Susanti, sejak memulai karier sebagai seorang atlet, sampai memenangkan Olimpiade Barcelona tahun 1992, film Susy Susanti Love All memang disebut-sebut akan sukses menggaet penonton, karena kisah legendarisnya tersebut. 

Kisahnya Difilmkan, Susy Susanti Senang: Legend kan Bukan Saya Saja

Mengambil latar suasana di tahun 1990-an, film biopic ini akan dibintangi oleh aktris cantik Laura Basuki yang berperan sebagai Susi dan Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma. Laura pun tak henti-hentinya memuji Susi saat acara press conference film barunya itu.

"Menceritakan bukan pertandingan badminton saja, tapi proses dia untuk menjadi seorang hero. Jadi banyak sekali rasa yang dia dapatkan, tekanan dari luar, terus juga semangat juangnya, rasa cinta dia terhadap Indonesia, itu yang harus saya resapi dalam-dalam ketika diaplikasikan ke dalam film," ujar Laura saat berada di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini.

Kelly Tandiono Disebut Mirip Kepiting saat Latihan Bulutangkis

Menurutnya, seluruh anggota keluarga juga mendukung dirinya bermain film yang akan rilis di awal tahun 2019 tersebut. 

"Dari keluarga senang banget. Siapa sih yang enggak ngefans sama Susi Susanti? Buat saya Susi Susanti sampai saat ini tidak tergantikan. Jadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan luar biasa untuk menjadi Susi Susanti," katanya lagi.

Doa Rossa Saat Nyanyikan Soundtrack Susi Susanti Love All

Laura Basuki tidak merasa memerankan tokoh legendaris ini sebagai beban. Dia juga tidak masalah saat harus berlatih keras bermain badminton, lebih dari itu, ia menginginkan agar fim ini bisa menginspirasi banyak orang.

"Ya pastinya saya selalu ingin memberikan yang terbaik dalam setiap film saya, jadi sebisa mungkin persiapannya sematang mungkin terus juga dibantu dari lawan main, tim, semuanya. Kostum, make up, semuanya membantu supaya film ini menjadi real dan menginspirasi orang banyak," lanjutnya.

Jumpa pers jelang kejuaraan Astec 2019.

Persembahan Alan Budikusuma & Susi Susanti untuk Bulutangkis Indonesia

Meski sudah gantung raket, Alan/Susi tak meninggalkan bulutangkis.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2019