6 Film Korea Romantis, Rasanya Baper Ingin Jatuh Cinta Lagi

Film Korea Romantis
Sumber :
  • Asian Wiki

VIVA – Industri hiburan Korea Selatan dikenal sangat variatif, dari mulai musik, drama, acara televisi, hingga film yang diproduksi, dicintai banyak orang baik dari dalam maupun luar negeri. Genre film romantis garapan Negeri Ginseng ini dikenal memiliki cerita yang unik, berbeda dari biasanya, dan yang paling menarik bisa membuat orang yang menontonnya ikut terbawa perasaan alias ikut jatuh cinta.

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Berikut enam film bergenre romantis Korea Selatan yang bisa bikin kamu ikutan jatuh cinta, seperti dilansir dari laman Soompi,

Beauty Inside

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Peringkat pertama diduduki oleh film yang dibintangi oleh Han Hyo Joo. Film yang bercerita tentang seorang pria bernama Woo Jin memiliki kondisi tubuh aneh, yaitu wajahnya bisa berubah-ubah setiap bangun tidur. Penyakit anehnya itu diturunkan dari sang ayah. 

Perubahannya itu meliputi wajah, usia, jenis kelamin, bahkan kewarganegaraan. Kadang kadang ia menjadi perempuan, kadang kadang menjadi laki laki. Kadang tua, kadang juga muda.

Ustaz Khalid Basalamah: Kalau Ada Tanda Ini saat Mau Menikah, Cepat Batalkan!

Namun, Woo Jin tetap menjadi orang yang sama di dalam tubuhnya itu. Hatinya sama, jiwanya sama, perasaannya sama, memori yang dimilikinya sama. Tapi dia hidup dalam tubuh yang berbeda setiap harinya.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Yi Soo (Han Hyo Joo) dan langsung jatuh cinta. Sementara karena keadaannya yang tidak mempunyai wajah sama, sulit baginya untuk mempunyai hubungan dengan seorang perempuan.

Film ini berbeda dari cerita romantis lainnya, film ini  benar-benar memaksa karakter dan penonton untuk mempertanyakan apa itu arti cinta sebenarnya dan apa artinya.  

Temptation of Wolves

Posisi kedua ditempati oleh film yang dibintangi oleh Lee Chung Ah, Jo Han Sun, dan Kang Dong Won. Film ini bercerita tentang Jung Han Kyeong (Lee Cheong-ah) seorang gadis desa yang pindah ke rumah ibunya di Seoul setelah kematian ayahnya. 

Saat berada di Seoul ia berhasil menarik perhatian dua laki-laki terkenal di sekolah barunya sehingga menimbulkan pertengkaran antar keduanya. 

Di bagian awal hingga pertengahan film ini terlihat menyenangkan. Namun, di pertengahan hingga akhir terdapat jalan cerita yang tak terduga dan dramatis. Perjuangan, ketulusan, cinta, dan pengorbanan dirangkum menjadi satu di film ini.

Innocent Steps

Film ini berkisah tentang seorang penari andal bernama Yang Chae Min (diperankan oleh Geun Young). Namun, pada suatu ketika sebuah peristiwa mengubah segalanya dalam hidupnya untuk selamanya. 

Peristiwa tersebut adalah ketika ia mengalami cedera ketika sedang melakukan aksi tarinya. Tak hanya itu Yang Chae Min juga harus kehilangan pasangan menarinya.

Hal tersebut membuat Yang Chae harus absen dalam dunia tari menari dalam waktu yang lama untuk menyembuhkan cederanya. Namun, seketika ia ingin kembali ke dunia tari dan menemukan pasangan barunya.

Sayangnya pasangan menarinya tersebut tak memiliki bakat menari. Maka dari itu Yang Chae harus mengajarinya dari Nol. Seiring waktu berjalan, benih-benih cinta pun muncul antar keduanya.

My Love My Bride 

Film romantis selanjutnya berjudul My Love My Bride yang dibintangi oleh Shih Min Ah dan Jo Jung Suk. Film ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang baru saja menikah, Young Min dengan Mi Young.

Film ini mengisahkan kisah pasangan yang baru menikah dengan jalan cerita yang berbeda dari biasanya dan juga menarik sehingga membuat penonton ingin merasakan jatuh cinta lagi.

Always 

Lagi-lagi film romantis yang dibintangi aktris cantik Han Hyo Joo sukses masuk ke dalam film romantis terbaik. Kali ini Han Hyo Joo beradu akting dengan aktor papan atas So Ji Sub.

Film ini bercerita tentang mantan petinju yang mempunyai masa lalu yang gelap berbama Cheol Min. Tak lagi menjadi petinju, Cheol Min bekerja sebagai penjaga pintu parkir menggantikan seorang kakek tua. Pada suatu ketika ia bertemu dengan seorang wanita buta secara tak sengaja. 

Pertemuan yang secara tak sengaja itu ternyata menjadi awal kisah cinta yang dramatis antara Cheol Min dan si gadis buta yang diperankan oleh Han Hyo Joo. 

The Classic

Film yang dibintangi oleh dua selebriti papan atas Son Ye Jin dengan Jo In Sung ini merupakan film yang mengangkat tema klasik tentang perjalanan seseorang dalam menemukan cintanya.

Film ini menceritakan kisah cinta yang terjalin selama bertahun-tahun dan sudah melalui beragam rintangan yang sulit terbayangkan, salah satunya hubungan yang tak direstui oleh orangtua.

Yang membuat film ini semakin membuat penonton menyukainya ialah soundtrack film yang pas dengan adegannya. Apalagi soundtrack yang diisi pun bertema romantis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya