Tantangan Komedian Jepang Main Film Indonesia – VIVA

viva.co.id

Click to open
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:22 WIB

Tantangan Komedian Jepang Main Film Indonesia

img_title
Photo :
  • Viva.co.id/Finalia Kodrati

Genki Sadamatsu

VIVA – Kyoto International Film and Art Festival (KIFF 2018) resmi dibuka, Kamis 11 Oktober 2018. Dalam ajang tahunan ini insan film Indonesia juga ikut berpartisipasi. Adalah film Bayang yang mewakili Indonesia di ajang festival tersebut. 

Di film ini juga menghadirkan komedian Jepang, Genki Sadamatsu. Menurut Genki, berperan dalam film besutan sutradara muda Alfrits John Robert itu merupakan kebanggaan dan tantangan tersendiri untuknya. Terlebih lagi, peran yang dimainkan dalam film tersebut sangat berbeda dengan karakter kehidupannya sehari-hari yang dikenal riang dan lucu.

Akting memang bukan hal baru bagi komedian asal Kyoto, Jepang ini. Ia pernah ikut teater. Hanya saja, tak mudah baginya berakting serius dan sedih. Namun, Genki memiliki cara tersendiri.

"Jadi cara saya adalah menulis karakter saya dan kemudian saya implementasikan apa yang saya tulis ke peran itu. Apa yang saya tulis saya coba biasakan saya harus seperti itu," kata Genki saat ditemui di sela-sela acara pembukaan KIFF 2018 di Kyoto, Jepang, Kamis 11 Oktober 2018.

Meski demikian, usahanya itu tak selalu berjalan mulus. Ada saat-saat ia merasa lelah karena perannya tersebut. 

"Saat syuting saya sedikit lelah mendalami peran yang sedih. Di mana ada scene bunuh diri," ujarnya.

Untungnya sang sutradara memberikan Genki kebebasan untuk mengeksplor perannya tersebut. 

"Cuma sering mikir, 'ini bagus enggak ya?'. Jadi sering mikirnya kayak gitu," ujar anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Genki sendiri sudah hampir 4 tahun ini menetap di Indonesia. Ia adalah seorang komedian dan juga Youtuber di bawah manajemen Yoshimoto Indonesia. 
 

    Muat Lainnya...