Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Raih Nominasi Terbanyak FFI 2018

Marlina The Murderer in Four Acts
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak meraih nominasi paling banyak dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2018. Totalnya 15 kali film yang dirilis sejak 16 November 2017 itu disebut dalam malam pembacaan nominasi, antara lain, Film Cerita Panjang, Pemeran Utama Wanita, Sutradara dan Skenario Asli Terbaik.

Film Petulangan Sherina 2 Hingga Sewu Dino, Jadi Top 3 Box Office Indonesia Sepanjang 2023

Untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Marsha Timothy yang berperan sebagai Marlina akan menghadapi Dian Sastrowardoyo (Aruna & Lidahnya), Prisia Nasution (Lima), Putri Ayudya (Kafir) dan Dea Dartyan (Love For Sale). Sementara Mouly Surya, sang sutradara Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, masuk nominasi bersama Edwin (Aruna & Lidahnya) dan Kamila Andini (Sekala Niskala).

Mouly juga kembali masuk ke dalam nominasi Penulis Skenario Asli Terbaik. Ia masuk bersama Rama Adi dan berhadapan dengan nominasis lainnya, yakni Andibachtiar Yusuf, M. Irfan Ramli (Love For Sale), Gina S Noer, Mira Lesmana, Riri Riza, Arie Kriting (Kulari Ke Pantai), Kamila Andini (Sekala Niskala) dan Vera Varidia (Koki-Koki Cilik).

Sebelum Sabet Piala Citra, Prilly Latuconsina Curhat Pernah Dicap Alay

Selain nominasi tersebut, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga masuk dalam nominasi Pengarah Artistik, Sinematografi, Penata Efek Visual, Penyunting Gambar, Penata Suara, Penata Musik, Penata Busana, Penata Rias, Pemeran Pendukung Pria dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Adegan dalam film Marlina si Pembunuh

Raih Penghargaan FFI 2023, Rachel Vennya Ingat Titik Terendah Dalam Hidupnya

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak sempat menoreh prestasi sepanjang 2018, beberapa di antaranya jadi wakil Indonesia dalam ajang Academy Awards 2019 di kategori Best Foreign Language Oscar ke-91 dan istri Vino Bastian menyabet nominasi Aktris Terbaik Asian Film Awards.

Di FFI 2018, Aruna & Lidahnya menempati posisi kedua paling banyak dinominasikan dengan sembilan nominasi. Menyusul berikutnya, Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dan Sekala Niskala yang masing-masing mendapat delapan nominasi.

Dian Sastrowardoyo di film Aruna dan Lidahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya