Film Terbaru Deadpool Dituding Curi Ide Fans

Salah satu adegan di Once Upon a Deadpool
Sumber :
  • Fox

VIVA – Film terbaru Deadpool yang ditujukan untuk penonton usia muda 13 tahun ke atas dan dengan bimbingan orangtua (PG-13), berjudul Once Upon A Deadpool akan tayang mulai 12 Desember 2018.

Marvel Rilis Teaser Film Deadpool & Wolverine, Bertemunya 2 Superhero Idaman MCU

Dalam trailer perdana yang rilis pada 19 November 2018, terlihat Deadpool yang masih dibintangi Ryan Reynolds menculik Fred Savage, mantan aktor cilik yang pernah membintangi film klasik The Princess Bridge (1987). Namun di media sosial hal tersebut justru membuat heboh.

Penyebabnya, ada seorang pengguna Twitter @MVBramley yang pernah menyarankan konsep jalan cerita tersebut ke Ryan Reynolds pada 7 Desember 2017 silam. “Kalau Marvel memaksamu membuat film PG-13 ikuti saja framing film The Princess Bridge. Culik Fred Savage dewasa,” ujarnya seperti dilansir dari laman iO9.

Hugh Jackman Pakai Kostum Baru Wolverine di Deadpool 3

Cuitan tersebut kini kembali menjadi sorotan karena kemiripannya dengan trailer. Dalam sebuah wawancara pada Juli 2018 silam, Wernick selaku penulis skenario mengaku mendapat ide cerita menculik Fred Savage dari Ryan Raynolds.

“Kami tengah memikirkan konsep ide lalu Ryan mendapatkan framing cerita yang luar biasa, lalu kami mengerjakannya di studio,” ungkap Wernick saat itu.

Hugh Jackman Bocorkan Bahwa Deadpool dan Wolverine Akan Saling Benci di Film Deadpool 3

Baik perwakilan 20th Century Fox, Wernick maupun Ryan Raynolds masih bungkam soal kemiripan ide gagasan awal tersebut. Namun Bramley enggan melakukan langkah hukum kepada pihak Disney selaku pemilik studio, toh tidak ada landasan hukum yang mengatur terkait ide yang ditulisnya di Twitter.

Sementara di sisi lain, ada dugaan jika Bramley yang berprofesi sebagai komikus merupakan bagian dari rencana promosi film Once Upon A Deadpool. Itu mengingat tim promosi Deadpool 2 pernah membuat akun Twitter salah satu anggota X-Force, Peter. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya