Daniel Mananta: Banyak Film Indonesia yang Dibuat Hanya untuk Uang

Daniel Mananta sebagai Ahok.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Saat ini, Daniel Mananta tidak hanya dikenal sebagai presenter papan atas, tetapi juga seorang aktor yang telah sukses memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam film A Man Called Ahok. Daniel mendapat banyak pujian karena aktingnya dinilai sangat mirip dengan Ahok.

Kisah Viola Kepincut Daniel Mananta, Awal Tahun Nikah Ngaku Sulit

Tak hanya bermain film layar lebar, Daniel juga mengaku mulai memerhatikan perfilman Indonesia dan perkembangannya. Pria berusia 37 tahun itu mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sedang menyukai film-film bergenre horor dan film romantis. Buktinya saja, saat ini film Dilan 1990 masih menduduki peringkat pertama film dengan jumlah penonton paling banyak di Indonesia di tahun 2018 ini.

“Film horor itu sudah jadi bagian dari film Indonesia. Tapi seingat gue kalau misalnya tahun 2018 nomor satunya tuh masih Dilan. Jadi tetap sih orang-orang Indonesia itu melow total, yang sukanya romantis-romantisan nostalgia zaman SMA,” ucap Daniel saat dihubungi VIVA baru-baru ini.

Daniel Mananta: Gak Ada Kata Pensiun di Kamus Gue

Kemudian, pembawa acara Indonesian Idol itu juga mengungkapkan bahwa saat ini di Indonesia sudah banyak memiliki film yang berkualitas. Meski tetap saja masih ada orang-orang yang membuat film hanya untuk mencari uang tanpa mementingkan kualitas.

“Film-film nasional saat ini menurut gue masih seperti dulu banyak film yang berkualitas. Tapi banyak juga film-film yang dibuat hanya untuk uang, dan banyak juga film-film yang coba-coba untuk make money dengan formula-formula yang dipakai dari zaman tahun ‘90-an,” ujar Daniel.

Cerita Reza Rahadian yang Tidak Tahu Wujud Ayahnya

“Tapi ya maksudnya gue sih menyayangkan saja kalau film itu dibuat hanya sekadar bikin film, karena pada akhirnya sulit membangun kredibilitas para penonton Indonesia,” katanya menambahkan.

Daniel juga berharap bahwa film-film Indonesia tidak hanya bisa terkenal di dalam negeri saja, tetapi juga bisa tayang dan terkenal di luar negeri. Lebih lanjut, ia pun mengatakan bahwa kualitas perfilman Indonesia harus tetap dipegang teguh, sehingga mampu memberikan tontonan yang tidak hanya menghibur tetapi juga juga memiliki nilai edukasi.

Viola Mananta dan Daniel Mananta

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Istri Daniel Mananta, Viola mengaku sempat enggan ke gejera lantaran tak nyaman dengan orang di sekitarnya. Di tengah hidupnya yang sempurna dia merasa hampa.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022