Malam Anugerah Piala Citra 2018, Siap Umumkan 22 Pemenang

Piala Citra.
Sumber :
  • Instagram/FFI

VIVA – Festival Film Indonesia (FFI) kembali menggelar Malam Anugerah Piala Citra 2018. Acara yang digelar di Teater Besar Taman Ismail Mazuki, Minggu, 9 Desember 2018 ini, disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Film Petulangan Sherina 2 Hingga Sewu Dino, Jadi Top 3 Box Office Indonesia Sepanjang 2023

Karya anak bangsa Tanah Air, malam ini akan  dianugerahi piala citra sebagai apresiasi. Lewat acara ini, akan dipilih 22 pemenang dengan beragam kategori dari berbagai bidang perfilman yang dianggap kuat dari gagasan, estetika dan teknik.

Mengusung tema Film Bagus, Citra Indonesia bertujuan menunjukkan keberagaman. Bahkan, ada 4 film yang masuk nominasi terbaik menampilkan keindahan nusantara.

Sebelum Sabet Piala Citra, Prilly Latuconsina Curhat Pernah Dicap Alay
Raih Penghargaan FFI 2023, Rachel Vennya Ingat Titik Terendah Dalam Hidupnya

Film-film bukan hanya dari tanah Jawa, melainkan dari Bali, Kalimantan, dan Nusa Tenggara.

Rori Asyari dan Maudy Koesnaedi didapuk menjadi pembawa acara Piala Citra yang ke 38.

Beberapa nama seperti Ernest Prakasa, Meira Anastasia, Wulan Guritno, Marsha Timothy , Caitlin Halderman, Ari Irham, Dennis Adhiswara, Marini, Aimee Saras, Abimana, Robby Ertanto, Lukman Sardi, Nirina Zubir, Vino G Bastian, Jajang C Noer, Reza Rahadian, Marcella Zalianty, Mira Lesmana, Riri Riza, Dira Sugandi dan Chand Parwez Servia terpilih untuk membacakan nominasi.

Piala Citra kali ini juga akan dimeriahkan oleh lantunan dari penyanyi Dira Sugandi, Ayu Laksmi dan Dea Panendra yang akan membawakan lagu berjudul Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Aryo Bayu, Barry Likumahua, dan monita Tahalea akan menyanyikan soundtrack film Aruna dan Lidahnya.

Dan setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya 163 juri telah menentukan pemenang yang akan disampaikan pada malam hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya