Maudy Koesnaedi Terharu Aminah Cendrakasih Syuting Lagi

Maudy Koesnaedi.
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Setelah meraih kesuksesan pada film pertamanya hingga mencapai jumlah penonton yang fantastis, film Si Doel The Movie akhirnya dibuat seri kedua, dengan judul yang masih sama. Bahkan Si Doel The Movie 2 sudah melewati proses syuting perdana.

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

Pada Rabu, 12 Desember 2018, para pemain film Si Doel The Movie 2 sudah melangsungkan syuting di hari pertama di Studio Toha yang berada di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Syuting perdana pun dihadiri oleh pemain, seperti Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih (Mak Nyak), Ahong, Mandra, Maryati (Munaroh), Hajah Tonah (Ibu Zaenab), Adam Jagwani, dan beberapa pemain lainnya. Tak lupa Rano Karno yang juga merangkap sebagai sutradara.

Syuting hari pertama pun berfokus kepada adegan Mak Nyak. Meski tengah berada dalam kondisi yang tidak sehat, Mak Nyak mengatakan tetap semangat melakoni adegan dalam prosesi syuting perdana film Si Doel The Movie 2.

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

Aminah Cendrakasih (Mak Nyak)

Melihat kegigihan Aminah Cendrakasih untuk syuting, ternyata membuat Maudy Koesnaedi terharu. Apalagi di hari pertama syuting, Maudy harus beberapa kali mengambil adegan yang berhadapan dengan Aminah. Namun, Maudy mengaku tak mau menampilkan kesedihannya itu di depan Aminah.

Cerita Maudy Koesnaedi Gabung di Emak-emak Basket

“Aku selalu berusaha pas ketemu Enyak enggak menampilkan itu (sedih), seneng saja pokoknya nyapa saja, enggak berusaha gimana-gimana,” ungkap Maudy Koesnaedi saat ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan.

Meski Aminah tengah dalam kondisi sakit, Maudy mengakui bahwa semangat sang aktris senior itu untuk syuting Si Doel bisa diacungi jempol.

“Sekarang kondisinya, saat kita lagi syuting sedang kurang baik, tapi kalau tadi saya syuting sama enyak, Alhamdulillah semua reaksi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Maudy mengatakan bahwa Aminah Cendrakasih merupakan sosok wanita yang tegar sekaligus hebat dan tidak patah semangat.

“Saya merasa sih Enyak kan orangnya tegar banget, indikasi cobaan seperti ini tuh, enggak kelihatan dalam gesture Enyak, sakit cuma mukanya tetep tegar, hebat,” ungkap Maudy. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya