Logo BBC

Bohemian Rhapsody Sabet Dua Penghargaan Utama Golden Globes 2019

Brian May dan Roger Taylor, personel band Queen, datang bersama Malek ke acara penghargaan Golden Globe - Getty Images
Brian May dan Roger Taylor, personel band Queen, datang bersama Malek ke acara penghargaan Golden Globe - Getty Images
Sumber :
  • bbc

Film biopik Freedie Mercury, Bohemian Rhapsody berhasil menyabet dua penghargaan dalam Golden Globe Awards.

Film ini memenangkan penghargaan untuk film drama terbaik dan aktor terbaik untuk pemeran utamanya, Rami Malek, yang memerankan Mercury.

Sementara itu, meski sempat dinominasikan untuk lima penghargaan, film A Star Is Born hanya berhasil memenangkan satu piala - untuk kategori soundtrack terbaik.

Sorotan malam itu juga tertuju pada film Green Book yang memenangkan tiga piala untuk kategori film musikal dan komedi terbaik, skenario terbaik dan pemeran pembantu terbaik. Penghargaan pemeran pembantu terbaik dimenangkan oleh aktor Mahershala Ali.

Film yang menggunakan latar tahun 1960-an ini menampilkan aktor Viggo Mortensen. Film ini bercerita tentang musisi keturunan Afrika-Amerika yang menyewa supir Italia-Amerika untuk mengantarnya tur ke kawasan selatan AS.

Kemenangan film ini di Golden Globe menandai bahwa film ini akan menjadi salah satu film favorit untuk penghargaan Oscar bulan depan.

Film Bohemian Rhapsody memenangkan beberapa penghargaan meski beberapa pihak mengkritiknya. Produksi film ini juga sempat mengalami berbagai masalah.