Tayang Sembilan Hari, DreadOut Tembus Setengah Juta Penonton – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 11 Januari 2019 | 19:59 WIB

Tayang Sembilan Hari, DreadOut Tembus Setengah Juta Penonton

Jefri Nichol (kedua dari kiri) dan para pemain film DreadOut.
Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Jefri Nichol (kedua dari kiri) dan para pemain film DreadOut.

VIVA – Penonton film DreadOut sudah tembus 563.578 penonton di hari kesembilan penayangannya. Kota Medan adalah daerah dengan jumlah penonton di atas 100 ribu sejak tayang perdana 3 Januari 2019.

Hal itu, diungkapkan Produser film DreadOut, Wida Handoyo, pada kegiatan School Visit, Meet and Greet, dan Theater Visit di Medan, Jumat, 11 Januari 2019.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Pemeran DreadOut the Movie, yakni Jefri Nichol yang berperan sebagai Erick dan Cathy Fakandi sebagai Ira.

"Kalau berdoa keinginan penonton empat juta. Kalau tembus di atas satu juta atau lebih, bolehlah. Kita terus update data penonton setiap hari di masing-masing kota di Indonesia ini. Tapi, sekarang sudah setengah juta penonton lebih lah," tutur Wida kepada wartawan di Medan.

Wida mengungkapkan, film ini diadaptasi dari sebuah game video survival merupakan karya anak bangsa yang terus berkembang dan kini menjadi layar lebar.

"Saya sangat berterima kasih atas bentuk apresiasi masyarakat terhadap film ini. Saya berharap penonton di Medan di Indonesia akan merasakan nuansa thrilling, fun, dan adventure dari film ini. Saya pun optimis jumlah ini dapat terus meningkat dan berharap masyarakat Indonesia akan terus mendukung karya murni anak bangsa," ujarnya.

Wida berharap film DreadOut ini akan menjadi langkah awal sekaligus pelopor untuk industri perfilman dalam bekerja sama dengan bidang industri kreatif, khususnya game di Indonesia.

Sementara itu, Jefri Nichol melihat masyarakat Indonesia menerima atas kehadiran film DreadOut dengan antusias untuk menonton film tersebut ke bioskop di Medan. Termasuk, orang di kota Medan sangat ramah pada mereka saat promosi film tersebut.

"Aku juga bangga karena diberikan kesempatan untuk bermain di filmnya Mas Kimo. Banyak sekali yang sudah mendukung dan mengapresiasi film ini. Pokoknya Medan keren banget deh," tutur Jefri.

Film DreadOut mengambil latar cerita sebelum kejadian dalam game terjadi (prekuel). Film DreadOut menceritakan sekelompok siswa SMA yang berharap mendapatkan popularitas di media sosial. Sekelompok siswa SMA ini pergi ke apartemen kosong, mereka sengaja mengunjungi apartemen tersebut di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama di sana. 

Tidak sengaja, salah satu anggota kelompok, Linda, membuka portal misterius dan membangunkan setan yang dapat menyeret mereka ke dalam neraka. DreadOut disutradarai dan diproduseri oleh Kimo Stamboel, Wida Handoyo dan Edwin Nazir. (mus)

    Muat Lainnya...