Bertemu 4 Makhluk Mistis di 'The Kid Who Would Be King'

Morgana dalam The Kid Who Would Be King.
Sumber :
  • dok. 20th Century Fox

VIVA – Alex (Louis Serkis) dengan iseng menarik sebuah pedang yang tertancap pada batu. Siapa sangka, pedang itu adalah excalibur yang legendaris, milik Raja Arthur. Bersamaan itu, penyihir jahat Morgana yang sudah terkurung selama ratusan tahun pun bangkit. Alex pun harus mempertahankan excalibur sambil menghadapi teror dari Morgana. Untung saja, ia dibantu oleh ketiga temannya di sekolah, Bedders, Kaye dan Lance. Mereka berempat harus menjalani latihan seru di bawah pengawasan Merlin, si penyihir untuk mengalahkan Morgana. Dari anak yang biasa-biasa saja, mereka berubah menjadi ksatria pemberani.

Terekam 2 Penyihir Berpakaian Minim Sedang Makan Bangkai Rusa

Aksi kocak dan menegangkan Alex cs bisa disaksikan di film The Kid Who Would Be King yang akan tayang di 23 Januari 2019. Film tersebut mengadaptasi legenda Raja Arthur dalam setting modern dan alur cerita segar.

Gara-gara Alex, kekuatan pedang excalibur telah membangkitkan empat makhluk mistis yang keberadaannya selama ini tersembunyi.

Ahli Sihir Rusia Mengaku Kesulitan Menyihir Seorang Muslim, Ini Sebabnya

Film The Kid Who Would Be King

Merlin sang penyihir

Ilmuwan Teliti Otak dari Mayat Hidup

Berbicara soal legenda Raja Arthur, enggak lepas dari kehadiran Merlin, si penyihir bijaksana. Dalam The Kid Who Would Be King, Merlin tampil dalam dua versi. Demi mengawasi dan menemani Alex di sekolah, Merlin (Angus Imrie) mengambil wujud anak muda yang nyeleneh. Merlin muda menggembleng anak-anak untuk menjadi ksatria hebat dan mengajari Bedders sedikit sihir. Merlin senior (Sir Patrick Stewart) sesekali juga muncul. Tidak seperti penyihir umumnya, Merlin tidak menggunakan tongkat sihir.

Shape Shifter

Shape shifter adalah makhluk yang memiliki kemampuan berubah bentuk, kebanyakan dalam wujud binatang. Morgana si penyihir hitam dalam film ini merupakan seorang shape shifter. Pemeran Alex, Louis Serkis bercerita, "Morgana punya tiga bentuk: wanita cantik, iblis besar bersayap serta makhluk seperti naga raksasa yang sangat menyeramkan."

Undead knights

Alex dan kawan-kawan juga harus melawan pasukan zombie dalam bentuk ksatria berzirah alias undead knights. Zombie berbaju zirah itu dibangkitkan oleh Morgana dari tanah kuno, dengan lava yang mengalir dalam tubuh mereka. Meski sangat menyeramkan, Alex berhasil menemukan titik kelemahan undead knights.

Lady of the lake

Satu lagi makhluk mistis dalam legenda Raja Arthur, berwujud wanita penghuni danau. Dalam The Kid Who Would Be King, Lady of the lake muncul di tempat yang tak terduga.

Hal ini diungkap oleh sutradara dan juga penulis, Joe Cornish dalam sebuah wawancara bersama 20th Century Fox. "Itu adalah roh yang hidup di air, dan ketika kita melempar excalibur ke dalam air maka tangan sang lady akan mengembalikannya ke pemilik pedang. Kami berharap membuatnya jadi berbeda dan lucu di film ini, bahwa ia ada di setiap air, apakah itu di danau, kolam renang, bathtub atau bahkan ember," kata Joe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya