Michelle Ziudith Kesulitan Berbahasa Jawa Kromo Inggil

Rizky Nazar dan Michelle Ziudith
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Film bergenre komedi Calon Bini tayang pertama kali di bioskop XXI Jogja City Mall, pada Selasa, 5 Februari 2019. Dalam pemutaran perdana ini, dua pemeran utama dalam film, yaitu Michelle Ziudith dan Rizky Nazar pun turut hadir.

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani

Perwakilan Screenplay Films, Jessica Pinkananda mengatakan jika pihaknya sengaja memilih kota Yogyakarta sebagai tempat pemutaran pertama film Calon Bini. Setelah diputar di Yogyakarta, film besutan sutradara Asep Kusdinar ini akan ditayangkan serentak di kota lain pada 14 Februari 2019.

"Tepat pada 5 Februari, para penikmat film di Yogyakarta untuk pertama kalinya bisa menyaksikan film drama komedi Calon Bini. Khusus di Yogyakarta tayang lebih awal dari rencana perilisan reguler 14 Februari mendatang," ujar Jessica Pinkananda dalam Gala Premiere Calon Bini di Jogja City Mall.

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Mengusung tema kehidupan masyarakat Jawa, film ini menjadi tantangan tersendiri bagi Michelle Ziudith yang berperan sebagai perempuan Jawa bernama Ningsih. Memerankan sosok Ningsih, Michele mengaku harus banyak belajar menggunakan Bahasa Jawa karena banyak dialog menggunakan bahasa daerah tersebut.

"Harus berbicara memakai Bahasa Jawa kromo inggil. Itu kesulitan tersendiri buat aku. Musti belajar dulu," urai Michele.

Rizky Nazar Ultah ke-28, Banjir Doa Segera Menikah dengan Syifa Hadju

Michele menceritakan bahwa sosok Ningsih yang diperankannya adalah perempuan tangguh yang ingin membuktikan dirinya bisa meraih sukses. Ningsih juga disebut Michele sebagai perempuan yang punya cita-cita ingin sukses dengan hasil jerih payahnya sendiri.

"Ningsih itu ingin keluar dari stereotip perempuan yang hanya boleh bekerja di dapur saja dan enggak perlu sekolah yang tinggi. Ningsih ingin menunjukkan jika dia bisa sukses," papar Michele.

Menjadi Ningsih, Michele mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru dalam hidupnya. Salah satunya adalah belajar bercocok tanam di sawah.

"Aku jadi tahu ternyata menanam padi di sawah itu harus jalan mundur. Supaya apa, supaya lurus tanamannya. Selama sebulan saya menanam padi langsung. Jadi bagiku, Yogya itu tidak terlupakan," ungkap Michele.

Selain Michelle dan Rizky, film ini juga dibintangi oleh Slamet Rahardjo, Niniek L karim, Cut Mini, Dian Sidik, Minati Atmanegara, Butet Kertaradjasa, Ramzi, Maya Wulan, Yuniza Icha, dan special appearance Antonio Blanco Jr, cucu pelukis terkenal Antonio Blanco. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya