Pohon Terkenal ungkap Sisi Lain Kehidupan Taruna-Taruni Polri

Jumpa pers film Pohon Terkenal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Di tengah kejayaan film nasional saat ini, sebuah gebrakan baru telah hadir untuk para penonton remaja. Kali ini datang dari Divisi Humas Polisi Republik Indonesia yang untuk pertama kalinya menghadirkan sebuah film berjudul Pohon Terkenal.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Pohon Terkenal dipilih jadi judul karena istilah itu populer di dunia kepolisian. Menurut Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal,  selaku Kepala Divisi Humas Mabes Polri, istilah pohon terkenal diberikan kepada taruna dan taruni yang selalu berulah dan tidak taat peraturan.

Ia pun berharap bahwa film ini dapat menonjolkan sisi lain dari seorang polisi yang lebih humanis, baik, dan akrab dengan seluruh masyarakat.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

“Kita berpikir bahwa film ini kita ingin mempertontonkan kepada masyarakat tentang sisi lain polisi,” kata Iqbal di Epicentrum Jakarta Selatan, Kamis 21 Februari 2019.

Film ini bercerita tentang kehidupan remaja milenial yang terpilih menjadi taruna taruni Akademi Kepolisian. Film yang dibintangi oleh Umay Shahab dan Laura Theux itu sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persahabatan, cinta, pengorbanan, kenakalan remaja, dan tentu saja aksi komedi.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

“Saya senang banget untuk jadi Bara di film ini. Ini film pertamanya akademi kepolisian, saya bersyukur awalnya saya enggak menyangka (berperan dalam film ini),” kata Umay.

Film Pohon Terkenal yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini akan mulai tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 21 Maret 2019. (ren)

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024