Kontroversi Sudut Dilan, Begini Jawaban Pidi Baiq - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 2 Maret 2019 | 14:00 WIB

Kontroversi Sudut Dilan, Begini Jawaban Pidi Baiq

Ia mengaku berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Dilan 1991
Photo :
  • Max Pictures

Dilan 1991

VIVA – Pidi Baiq sebagai penulis novel Dilan, buka suara terkait Sudut Dilan yang menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Dia mengaku enggan masuk dalam persoalan tersebut. Pidi menyatakan tetap menghormati semua pendapat dari berbagai kalangan, baik itu yang mendukung atau menolak rencana pembangunan Sudut Dilan di Bandung.

"Saya sih tetap pada sikap harus menghargai orang yang rencana mau bikin Dilan Corner (sudut), saya juga sangat menghargai orang yang menentang rencana itu," ujar Pidi saat dihubungi, Jumat 1 Maret 2019.

"Karena buat saya pribadi, saya tetap imam besar The Panas Dalam, mau ada Dilan Corner atau pun enggak," lanjutnya.

Kendati begitu, pria berusia 46 tahun ini, tak menampik sempat menjalin komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebelum mencetuskan Sudut Dilan.

"Karena saya yang bikin Dilan, pastinya apa yang menyangkut soal itu, akan izin lebih dahulu ke saya.  Dan saya sudah bilang, saya selalu ingin jadi orang yang bisa menghargai ide dan pendapat orang lain, bahkan ketika ada yang menentang rencana itu, saya juga menghargainya dengan sangat," katanya.

Pidi menyerahkan kepada pihak tentang rencana pembuatan Sudut Dilan. Dia enggan terjebak dengan polemik yang akhir-akhir ini terus bergulir.

"Mau ada yang bikin Taman Dilan, silakan. Tidak dibikin Taman Dilan, silakan. Mau ada yang bilang buku dan film Dilan bagus, silakan. Mau ada yang bilang buku dan film Dilan tidak mendidik, silakan," ujarnya. 

Saksikan Juga

VIDEO: Aksi Penolakan Film Dilan 1991 di Makassar Ricuh!

SHOWBIZ - 8 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...