Sutradara Dilan 1991 Senang Filmnya Kalahkan Avengers

Film Dilan 1991
Sumber :
  • Max Pictures

VIVA – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberi apresiasi terhadap film fenomenal Dilan 1991. Seperti diketahui, di awal kemunculannya di industri perfilman Tanah Air, Dilan 1990 menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Dilan 1990 berhasil mencatat lebih dari 6,3 juta penonton selama film tersebut tayang di bioskop Indonesia. Di peluncuran film Dilan 1991, film tersebut sukses mencetak sejarah dengan 720 ribu penonton di pertama penayangannya, 28 Februari 2019.

Ditambah pada saat premiere di Bandung pada 24 Februari lalu, 800 ribu penonton. Pada hari ini, bertempat di XXI Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan Dilan 1991 resmi memecahkan rekor box office Indonesia sepanjang masa.

Ibarat Infinity War, Erick Thohir Sebut Dunia Butuh Avengers

Penyerahan plakat MURI diserahkan langsung oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana kepada Ody Mulya Hidayat selaku Produser Dilan 1991.

"Hari ini saya bangga karena bisa hadir di satu peristiwa bersejarah. Semoga yang terjadi hari ini bisa menyemangati film Indonesia menaklukkan film dunia. Dia (Ody) ini superheronya film Indonesia. Mereka ini (cast Dilan 1991) juga superhero yang akan membawa Indonesia mendunia," kata Jaya Suprana seraya menyerahkan plakat kepada Ody, Minggu 3 Maret 2019.

Profil Ribka Uli, Pemeran Susi dalam Film Dilan 1990

"Semoga film Dilan 1991 ini bisa mengalahkan film Warkop yang saat ini menjadi film terlaris dengan angka 6,8 juta. Saya tunggu," sambung Jaya.

Kebahagiaan terpancar dari wajah sang produser. Dengan senyum yang semringah,  Ody menerima plakat yang diberikan MURI."Ya, terima kasih sudah diberi rekor. (MURI), saya senang bisa kalahin film Avengers. Semoga film lokal bisa merajai negara sendiri. Targetnya ngalahin Warkop sajalah ya," kata Ody bersemangat.

Tak hanya Ody, beberapa cast Dilan 1991 seperti, Ira Wibowo, Vanesha Prescilla, Debo Andryos, Omara Esteghlal, Andovi da Lopez, dan Yoriko Angeline turut hadir menjadi saksi sejarah tersebut.

"Sore ini semoga bisa 2,7 juta penonton. Saya yakin hari ini kenaikannya akan dua kali lipat. Di daerah-daerah saya pantau bioskop full di Makassar yang didemo juga full. Terima kasih buat semuanya," kata Ody. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya