Ada Iklan Dilon 2019, Max Pictures Kirim Surat Terbuka ke Presiden

Film Dilan 1991
Sumber :
  • Max Pictures

VIVA – Max Pictures selaku rumah produksi film Dilan 1991 merasa dirugikan dengan salah satu iklan e-Commerce yang meniru gaya, kata, hingga jenis huruf dari film yang telah ditonton sekitar 4,7 juta orang tersebut.

Diikuti Persija dan PSM, ASEAN Club Championship Mulai Bergulir 17 Juli 2024

Sang produser, Ody Mulya Hidayat mengaku pihaknya mempermasalahkan penayangan iklan yang ada persis sebelum Dilan 1991 diputar di bioskop. Padahal e-Commerce tersebut tidak terdaftar sebagai salah satu sponsor dalam produksi Dilan 1991.

“Memang dia beda sih tapi sudah mirip banget,” kata Ody saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019

UMKM Indonesia Bisa dengan Mudah Dapatkan Sertifikasi Produk Halal

Iklab tersebut berjudul Dilon 2019. Menampilkan beberapa tokoh di antaranya Dilon dan Melia, yang dirasa mirip dengan Dilan dan Milea. Untuk itu, pihaknya membuat surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia.

“Saya cuma minta perlindungan, kepada Bekraf dan Presiden. Syukur-syukur Pak Presiden melihat ini juga,” katanya.

Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur

Pihaknya menyayangkan karena e-Commerce tersebut pernah mengontrak girlband K-Pop ternama. Max Pictures berharap ada aturan main yang jelas terkait hal ini agar tidak kembali ada masalah ke depannya.

Pihaknya membantah ini hanya soal materi. “Kita enggak nuntut apa-apa di sini, hanya soal minta perlindungan,” ujar Ody.

Logo ASEAN Club Championship

Shopee Jadi Sponsor Turnamen Se Asia Tenggara di Shopee Cup Asean Club Championship 2024/25

AFF secara resmi diadakan kembali dengan menggandeng e-commerce raksasa, yaitu Shopee sebagai sponsor utama turnamen klub di Asia Tenggara bernama Shopee Cup.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024