Film Bumi Itu Bulat Bikin Christine Hakim Nangis

Christine Hakim
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Christine Hakim bersama Arie Kriting menjadi penggagas film berjudul Bumi Itu Bulat yang mengangkat isu tentang toleransi. Film yang akan tayang mulai 11 April ini dibintangi oleh Rayn Wijaya, Kenny Austin, Febby Palwita, serta Matius Muchus.

Reza Rahadian dan Christine Hakim Tampil di Pentas Taksu Ubud

“Saya baru ketemu tiga kali sudah tahu Arie Kriting cerdas. Ada hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih dari kita karena kita cinta NKRI,” kata Christine dalam konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa, 2 April 2019.

Tidak berapa lama, pemain film Eat Pray Love tersebut teringat dengan kejadian di Desa Pleret, Bantul, Yogyakarta. Christine merasa sedih membayangkan bila kejadian itu dialami oleh sanak saudaranya sendiri.

Anies Baswedan: Jangan Pernah Kau Khianati Negeri Ini!

“Saya baru dapat pesan sangat memprihatinkan di daerah Bantul ada satu desa yang sejak 2015 kepala desa bikin peraturan tidak mau menerima pendatang baru beragama nonmuslim. Sedih,” kata Christine sambil menangis.

Seniman 62 tahun itu berharap lewat film Bumi Itu Bulat dapat mengingatkan masyarakat tentang pentingnya toleransi sebagai sesama warga Indonesia.

Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Film Tjoet Nja Dhien Kembali Tayang

“Inilah saya bergembira sekali terlibat di sini, anak-anak penerus bangsa mudah-mudahan bisa berpartisipasi aktif menjaga toleransi ini. Bagaimana juga harus mempertanggungjawabkan itu,” tuturnya. (zho)

Reza Rahadian.

Saat Reza Rahadian Cerita Soal Kebiasaan Masa Kecilnya

Aktor Reza Rahadian cerita salah satu kebiasaan masa kecilnya. Hal itu membekas sampai saat ini dan terasa dampak positifnya.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022