Avengers: Endgame Tembus US$2 Miliar, Terlaris Kedua Sepanjang Masa

Avengers: Endgame
Sumber :
  • Marvel Studios

VIVA – Avengers: Endgame resmi menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di dunia. Film keempat Avengers itu hanya berada satu spot di belakang Avatar yang masih memegang predikat tersebut dengan perolehan US$2,8 miliar box office global.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Baru pekan kedua, per Minggu, 5 Mei 2019, Avengers: Endgame sudah meraup sekitar US$2,189 miliar menyalip Titanic (1997) yang berpenghasilan US$2,187 miliar. Dikutip dari The Hollywood Reporter, performa Endgame di pekan kedua masih kuat dengan perolehan US$145,8 juta domestik dan US$282,2 juta di luar negeri.

Endgame hanya turun 55 persen pada pekan keduanya. Dibanding film Marvel Studio lain, persentase anjlok Endgame di pekan kedua paling kecil, karena Infinity War 61 persen dan Captain America: Civil War 59 persen.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Berdasarkan data Bicara Box Office, Indonesia pun masih menunjukkan antusiasme tinggi terhadap film yang disutradarai Russo Brothers ini. Avengers: Endgame di Indonesia sudah hampir menyentuh 10 juta penonton hingga Minggu, 5 Mei kemarin. Avengers: Endgame pun menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Di Indonesia, pekan kedua Endgame juga membanggakan. Dari Senin hingga Jumat pekan lalu, jumlah penonton hanya turun 28 persen. Sebelumnya, Infinity War turun 40 persen dan biasanya, film besar Hollywood lain, seperti Black Panther dan Captain Marvel anjlok 60 persen.

Catat, Ini 9 Film Hollywood Paling Dinantikan Tahun 2024

Endgame pun masuk ke dalam jajaran film US$2 miliar yang hanya punya 5 sejauh ini, termasuk Star Wars: The Force Awakens(2015) and Avengers: Infinity War (2018). Lebih mencengangkan, karena film ini hanya butuh 11 hari untuk mencapai perolehan tersebut. (ase)

Film Exhuma dari Korea

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran telah mencapai prestasi gemilang sebagai film Korea paling sukses di bioskop Indonesia. Berikut ini review film Exhuma.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024