Adaptasi Film Box Office Korea, ‘Bebas’ Siap Tayang Oktober 2019

Pemain film Bebas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Bagi para pencinta film Korea Selatan, pasti sudah tidak asing lagi dengan film berjudul Sunny (2011). Film yang dibintangi aktris cantik Kang Sora ini berhasil membuat heboh sekaligus menembus Box Office. Bahkan sempat dibuat versi Jepang dan juga Amerika beberapa tahun silam. 

Romantis, Sherina Munaf Ungkap Proses Kenal Baskara Mahendra Sampai Menikah

Kini, film tersebut bakal dibuat versi Indonesia oleh sutradara Riri Riza dan Mira Lesmana dengan judul Bebas. Film ini diproduksi oleh Miles Films dan bekerja sama dengan perusahaan film Korea Selatan, CJ Entertainment. 

Setelah melewati masa syuting yang panjang, kini pihak produksi akhirnya mau membeberkan siapa-siapa saja artis yang akhirnya terlibat dalam film ini, sekaligus peran apa saja yang dimainkan. 

Mendikbud: Film Indonesia Bagian dari Hidup Kita

Film Bebas diketahui memiliki jumlah pemain yang cukup banyak, yaitu 11 tokoh utama, dan 24 tokoh pendukung lainnya. Hal itu bahkan sempat membuat sang sutradara, Riri Riza kebingungan sekaligus tertantang. 

“Ini pengalaman saya paling menantang untuk menggarap pemain dalam jumlah terbanyak dalam dua usia berbeda. Terkadang harus betul-betul konsentrasi untuk mengingat nama mereka, peran mereka, ketajaman mereka, syukur punya tanggung jawab yang sangat besar,” kata Riri Riza saat ditemui di Antasari, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2019.

3 Rekomendasi Film Bertema Nasionalisme Teman Nonton Saat di Rumah Aja

Riri Riza pun menambahkan, “Syuting satu bulan di Jakarta dan menantang banget sih. Lokasi di Jakarta lebih kompleks perizinannya untuk melokalisir lokasi. Itu adalah syuting yang menantang dan enggak sabar lihat editingnya, untuk mempertajam,” ujarnya.

Selain itu, karakter utama di film Bebas terbagi menjadi dua kelompok, yaitu saat remaja dan ketika dewasa. Berikut karakter remaja, Vina (remaja) diperankan oleh Maizura, Kris (remaja) diperankan oleh Sheryl Shenafia, Jessica (remaja) diperankan oleh Agatha Pricilla, Suci (remaja) diperankan oleh Lutesha, Gina (remaja) diperankan oleh Zulfa Maharani, Jojo (remaja) diperankan oleh Baskara Mahendra.

Sementara itu, untuk karakter ketika dewasanya akan diperankan oleh beberapa artis senior, seperti Vina (Marsha Timothy), Kris (Susan Bachtiar), Jessica (Indy Barends), Gina (Widi Mulia), dan Jojo (Baim Wong).

Film Bebas saat ini tengah dalam proses post-production dan akan siap tayang di bioskop pada  Oktober 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya