Maudy Koesnaedi Banting Setir Jadi Astronot di Film Iqro-My Universe

Maudy Koesnaedi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasmin Karnita

VIVA – Film sekuel dari Iqro - Petualangan Meraih Bintang akan segera tayang pada tahun ini. Mengusung judul Iqro - My Universe, film ini mengisahkan mimpi seorang anak perempuan untuk menjadi seorang astronot. 

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

Aktris Maudy Koesnaedi turut ambil peran dalam film ini. Berbeda dengan karakter-karakter yang pernah dilakoni, wanita 44 tahun itu didapuk untuk memerankan karakter yang berprofesi sebagai astronot bernama ibu Tsurayya. 

Ibu Tsurayya adalah seorang astronot Indonesia yang sedang melakukan penelitian tanaman untuk dikirim ke luar angkasa. Lantaran baru pertama kali memerankan karakter seperti itu, Maudy dipaksa untuk mendalami ilmu astronomi. 

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

“Ya buat saya yang bukan sebagai fans beratnya astronot sama ilmu-ilmu perbintangan gini buat saya agak baru banget ya. Ya di adegannya ada yang paket baju astronot kita kaya ke tempat spaceship,” ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Kamis, 23 Mei 2019. 

Wanita berdarah Sunda ini juga mengalami kesulitan dalam pengucapan kata-kata berbau ilmiah. Ia melakukan banyak diskusi dengan penulis naskah. 

Cerita Maudy Koesnaedi Gabung di Emak-emak Basket

“Perlu banyak-banyak diskusi dan saya berusaha banget untuk menyebut kan istilah-istilah yang pakai bahasa latin dengan benar. Makanya berkali-kali berdiskusi dengan penulis naskah,” katanya. 

Demi mendalami karakternya, Maudy mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman menjadi seorang astronot saat berkunjung ke salah satu tempat wisata di Orlando, Florida, Amerika Serikat. 

“Saya tuh sampai berkesempatan pergi ke Orlando di wahana wisata itu ada satu area namanya spaceship apa gitu, ya kita itu masuk ke mesin itu dan merasakan kalau astronot mau orbit. Naik ke situ perasaannya enggak enak banget,” ujarnya. 

Selain Maudy Koesnaedi, film Iqro - My Universe juga dibintangi oleh Aisha Nurra Datau, Cok Simbara, Ben Kasyafani, Meriam Bellina, dan masih banyak lagi. Film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air pada 11 Juli 2019 mendatang. (mar)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya