Cerita Rio Dewanto Jadi Pria yang Lebih Tua

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Aktor Rio Dewanto kembali berakting dalam layar lebar melalui Bridezilla. Lewat film garapan rumah produksi Visinema Pictures tersebut, Rio berperan sebaga Alvin. Rio menemukan tantangan tersendiri. Ia harus berubah menjadi pria yang lebih tua, sepuluh tahun dari usianya, sesuai tuntutan peran.

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

"Saya di sini sebagai Alvin, kekasih Dara yang usianya 10 tahun lebih tua dari usia saya. Pria itu berumur 42 tahunan lah," ujar ayah satu anak ini saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juni 2019.

Pria berusia 31 tahun tersebut harus mendalami gerak-gerik yang sesuai dengan karakter usia yang dimainkan. Untuk membantu mendalami peran tersebut, Rio juga melakukan proses reading selama satu bulan.

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

"Kalau peran sih enggak gimana-gimana, hanya saja menggali gesture dan lainya saat jadi pria usianya 10 tahun lebih tua dari saya," ujarnya.

Dalam film yang disutradarai Andi Bachtiar Yusuf tersebut, Rio akan beradu akting dengan Jessica Mila, Sheila Dara, Lucinta Luna dan sederet nama lainnya. Rio tak bisa menggambarkan peran tersebut dan memilih penonton untuk melihat langsung saat film itu tayang di layar lebar.

Jadi Romeo, Rio Dewanto Merasa Ada yang Kurang

"Saya tidak bisa gambarkan, saksikan saja filmnya nanti. Pokoknya berbeda dari peran saya sebelumnya," katanya. (zho)

Glenn Fredly

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Filosofi Kopi Wave of Cinema berlangsung selama satu bulan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2020