Populer di Wattpad, Aku Tahu Kapan Kamu Mati Segera Difilmkan

Aku Tahu Kapan Kamu Mati
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Novel karya Arumi E, yang ceritanya diangkat dari Wattpad populer berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM), dipastikan akan difilmkan untuk layar lebar. Digarap oleh Maxima Pictures dan Unlimited Production, rencananya film bergenre horor komedi ini baru memulai proses syuting pada 13 Juli 2019 mendatang. 

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Cerita ini dipilih lantaran popularitasnya yang sudah tidak diragukan lagi. Per tahun 2018, Aku Tahu Kapan Kamu Mati menduduki peringkat pertama di Wattpad dalam ketegori horor, misteri, dan thriller, serta telah dibaca lebih dari 2 juta kali. 

Menurut produser Oswin Bonifanz, cerita dalam film ini akan berfokus pada segerombolan anak SMA yang mengalami hal-hal supernatural. Tidak melulu horor, akan ada bumbu-bumbu komedi di dalamnya. 

Sama-sama Pacari Putra Maia Estianty, Tissa Biani Ungkap Sosok Laura Moane

“Hari ini kita ada pre-launch untuk film Aku Tahu Kapan Kamu Mati sekaligus perkenalan pemain. Film ini based on novel Wattpad karya Arumi. Ceritanya tentang anak-anak SMA. Horor dengan balutan remaja,” kata Oswin dalam jumpa pers film Aku Tahu Kapan Kamu Mati di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 7 Juli 2019. 

Film ATKKM dibintangi oleh deretan nama-nama yang sudah tidak asing di telinga publik, di antaranya Al Ghazali, Natasha Wilona, Ria Ricis, Sonia Alexa, dan masih banyak lagi. 

Unggah Foto Lawas Langsung Viral, El Rumi Beri Penjelasan

Hadrah Daeng Ratu selaku sutradara memberikan gambaran tentang alur cerita dari film ini. Berkisah tentang Siena (diperankan Natasha Wilona) kerap mengalami kejadian supernatural, seperti melihat hantu dan makhluk gaib lainnya setelah dirinya mati suri. Siena memiliki teman-teman terdekat, yakni Brama (diperankan Al Ghazali dan Flo (Ria Ricis) yang nantinya ikut terseret dalam hal-hal mistis. 

“Dalam perjalanan anak SMA ini, dengan kekompakan dan persahabatan mereka akan membantu Siena. Apakah yang akan terjadi, lihat nanti saja ya,” tutur Hadrah. 

ATKKM disebut-sebut akan berbeda dengan film-film horor mainstream lainnya lantaran konflik yang ditawarkan ada pada para pemain, bukan sang hantu. Padahal, film ini bergenre horor. Berangkat dari situ lah, Natasha Wilona akhirnya tertarik untuk memerankan tokoh utama. 

“Film horor yang sekarang lagi banyak ada di bioskop itu temanya dark banget dan horor sadis, lebih creepy,” ungkap Wilo, sapaan akrabnya. 

“Yang berbedanya itu adalah ketika perasaan yang dimainkan. Ketika bukan karena hantunya yang membuat ada konflik, tapi pemain-pemainnya yang membuat adanya konflik. Kalau konfliknya orang dewasa atau anak kecil itu sudah ada. Tapi kalau konflik yang bener-bener anak remaja dengan kelabilannya dan keceriaannya itu kan belum ada,” katanya menambahkan. 

Hingga saat ini, film Aku Tahu Kapan Kamu Mati belum merilis jadwal pasti kapan akan ditayangkan. Proses syuting akan dilaksanakan dalam waktu dekat, berlokasi di daerah sekitar Jawa Barat, yakni Bogor dan Cisarua, serta Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya