Perempuan Tanah Jahanam, Film Kutukan Joko Anwar

Perempuan Tanah Jahanam.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film garapan Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam telah rampung di produksi. Ada dua foto yang dibagikan Base Entertainment selaku produser film tersebut. Dari nuansa foto tersebut sudah tergambar secuplik kengerian yang akan disajikan film itu. 

Joko Anwar Sutradara Terbaik FFI 2020

Dari foto pertama nampak perempuan tampak belakang yang menghadap ke arah rumah dengan nuansa foto merah. Di foto berikutnya terlihat adegan seorang wanita yang tengah melahirkan. 

Perempuan Tanah Jahanam melakukan proses syuting pada Maret sampai April 2019 di daerah pedalaman Jawa Timur. Film itu akan dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, Ario Bayu, Asmara Abigail, Aghniny Haque, dan aktor lainnya. 

Perempuan Tanah Jahanam Raih 6 Piala Citra, Ini Kata Joko Anwar

Film ini menceritakan seorang perempuan yang kembali ke desanya. Tanpa diketahui, desa tersebut sudah diliputi kutukan.  Perempuan Tanah Jahanam awalnya dikenal dengan Impetigore.

Rencana pembuatan film itu sudah muncul sejak 2011. Sudah ada sinopsis versi lebih panjang yang bocor mengenai film tersebut.  Dalam sinopsis tersebut, diceritakan seorang perempuan selamat dari upaya pembunuhan.

Daftar Pemenang FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam Film Terbaik

Ia kembali ke kampung halamannya. Setelah sampai di sana, semua orang memburu si wanita karena dipercaya bisa menghilangkan sebuah kutukan. 

Kemungkinan besar, Perempuan Tanah Jahanam tidak akan jauh berbeda dari segi cerita. Akan ada perubahan di beberapa sisi menurut Joko. Belum ada tanggal tayang pasti untuk film ini. 

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Sandiaga Uno Janji Pelaku Film dan Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin

Para sineas sebelumnya mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi untuk mendapat jatah vaksin demi bangkitkan perfilman tanah air.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021