Cerita Aktor Ini Saat Kerja Sama dengan Pidi Baiq

David John
Sumber :
  • Ist

VIVA – Aktor David John jadi salah satu bintang dalam film Koboy Kampus. Film itu merupakan kisah kehidupan penulis novel Dilan, Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB di era 1990an. 

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

David pun mengisahkan bagaimana kerja sama yang terjalin antara dia dengan pria yang akrab disapa ayah tersebut. Pidi memberi banyak kebebasan kepada aktor untuk bereksplorasi. 

"Syuting sama ayah (Pidi Baiq) itu asyik. Ayah sering membiarkan pemain itu mengeksplore akting," ujar David saat berbincang di kawasan Jakarta Selatan baru-baru ini. 

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

Diberi banyak kebebasan bukan berarti David berlaku seenaknya. Ia mendalami peran dan karakter yang dimainkan. David banyak mencari referensi melalui internet. 

"Saya ngecek di Google dan YouTube, artikel dan video tentang mahasiswa di tahun 90-an. Dari gaya mereka melalui video-video amatir itu saya tahu tentang bagaimana mereka beraktivitas," katanya. 

Gantikan Iqbaal Ramadhan Perankan Dilan, Arbani Yasiz Rasakan Pressure?

Dalam film Koboy Kampus, David berperan sebagai Erwin, seorang mahasiswa yang jahil dan usil dan merupakan bagian dari negara The Panasdalam. Demi pendalaman, David banyak bertanya kepada Erwin. 

"Saya juga ngobrol langsung dengan Mas Erwin. Dia mengajarkan saya semua tentang dia. Apa yang dia suka lakukan waktu dia kuliah, ada jahil dan iseng. Jadi memang risetnya butuh waktu lama," katanya. 

Selain David, film ini menghadirkan nama-nama lainnya, antara lain, Jason Ranty, dan Ricky Harun. Film ini akan tayang dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya