Kepanasan Pakai Kostum Gundala, Abimana Gantian dengan Stuntman

Abimana Aryasatya
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Ideosource Entertainment akhirnya merilis trailer perdana untuk film Gundala pada Sabtu, 20 Juli 2019. Gundala merupakan film jagoan pertama dari proyek Jagat Sinema Bumilangit. 

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Tokoh Gundala dalam film ini diperankan oleh Abimana Aryasatya. Saat peluncuran trailer, Abimana bercerita banyak hal mengenai proses syuting yang dilalui selama kurang lebih 54 hari. Salah satunya adalah beban saat mengenakan kostum Gundala.

Aktor kelahiran Jakarta itu mengungkapkan bahwa kostum Gundala yang ia kenakan sangat panas jika dipakai terus menerus. Maka dari itu, Abi harus bergantian dengan stuntman atau pemeran pengganti saat melakoni adegan dengan kostum.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

“Kalau pakai kostum saya gantian per tiga jam atau empat jam gantian. Karena kan kostum juga panas, dehidrasi, enggak kuat karena kan syuting di pabrik juga ya, jadi gantian sama stuntman,” kata Abimana usai peluncuran trailer di fX Sudirman, Jakarta.

Selain karena kepanasan, Abimana juga merasa bahwa durasi syuting sangat panjang. Bahkan untuk adegan fighting saja, Abimana mengaku sampai memakan waktu 12 jam.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

“Kalau yang fisik ya (memakan energi), jam kerja kita panjang. Fighting kita bisa sampai 12 jam,” akunya.

Meski begitu, Abimana merasa sangat bersyukur karena tidak mengalami cedera. Aktor berusia 36 tahun itu merasa, jika ada pemain yang cedera, maka produksi sebuah film telah gagal.

“Menurut gue bukan hal yang membanggakan saat kita cedera di lokasi syuting, itu berarti produksinya gagal. Pemain harus sehat wal afiat karena kita pekerja semuanya,” ucap Abimana.

Untuk mendalami karakter dan berlatih adegan-adegan fighting sendiri, Abimana mengatakan bahwa dirinya menghabiskan waktu latihan selama enam bulan. Empat bulan latihan dengan tim, dua bulan lagi dihabiskan Abimana untuk berlatih sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya