Official Trailer 'Gundala', Lahirnya Sang Patriot

Film Gundala tayang di bioskop Kamis, 29 Agustus 2019.
Sumber :
  • Screenplay Films

VIVA – Sebulan menjelang tayang film Gundala pada 29 Agustus, hari ini diluncurkan official trailer di kanal YouTube Screenplay Films dan We the Fest 2019. Gundala yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar itu menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, jalinan film-film tentang jagoan dan pendekar dari cerita gambar Indonesia legendaris.

Bangkrut Ditipu Rekan Bisnis, Dimas Danang: Gue Terlalu Percaya Orang

Dalam trailer film ‘Gundala’ yang berdurasi dua menit, keseruan aksi tiada habisnya terlihat. Gundala diperlihatkan bertarung dengan berbagai tipe penjahat, dengan kekuatan petirnya ia menghajar mereka satu per satu.

Makin bikin penasaran karena di trailer sudah dapat dilihat bagaimana Gundala beraksi ketika memakai kostum.

Pukulan Pevita Pearce Sangat Keras, Randy Pangalila: Sampai Saya Mental

Film ‘Gundala’ berkisah tentang Sancaka yang telah hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan  memikirkan keselamatannya sendiri. Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Gundala, karakter ciptaan Hasmi yang tahun ini telah memasuki tahun ke-50 sejak peluncurannya pertama kali adalah salah satu tokoh jagoan yang dicintai berbagai generasi. Abimana Aryasatya didapuk untuk memerankan karakter berkekuatan petir yang bernama asli Sancaka tersebut.

Fakta Unik Kostum Sri Asih, Total Ada 8 Dipesan Langsung dari Amerika Serikat

Di film ‘Gundala’ terbaru, Gundala akan melawan Pengkor, musuh bebuyutannya yang diperankan oleh Bront Palarae. Perubahan paling mencolok adalah Sancaka yang kini menjadi petugas security.

“Untuk meramu cerita film ‘Gundala’, saya mengambil referensi dari beberapa catatan pribadi pencipta Gundala, Harya Suryaminata alias Hasmi,” ujar Joko Anwar dalam keterangan tertulis, Minggu 21 Juli 2019.

Sebagai film yang akan membuka Jagat Sinema Bumilangit, film ‘Gundala’ dikerjakan oleh orang-orang terbaik Indonesia dengan terobosan baru. Salah satunya adalah film ini merupakan film Indonesia pertama yang memanfaatkan teknologi audio Dolby Atmos. Penonton ‘Gundala’ akan terpuaskan dengan sound mixing bertaraf internasional ketika menonton di bioskop.

“Saya berharap film ini adalah permulaan. Bahkan untuk mereka yang belum pernah membaca komik, Gundala merupakan representasi Jagoan Indonesia, dan harapan Indonesia,” ujar Joko.

Film ini diharapkan dapat membawa cerita gambar Indonesia ke masyarakat yang lebih luas. Bagi generasi pencinta komik di masanya dapat berbagi kisah dengan generasi yang lebih muda.

Dengan dibuatnya film yang akan ditayangkan berskala massal, film ‘Gundala’ bisa membuka jalan bagi banyak karakter lainnya, terutama mereka yang berada dalam Jagat Bumilangit.

Jagat Bumilangit menyimpan sekitar 1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia. Nama-nama legenda seperti bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, Jan Mintaraga, Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang karyanya dilisensi oleh perusahaan berbasis hiburan Bumilangit.

Selain Abimana Aryasatya, film ‘Gundala’ juga dibintangi oleh Tara Basro (berperan sebagai Wulan/Merpati), Bront Palarae (Pengkor), Ario Bayu (Ghani Zulham), Rio Dewanto (Bapak Sancaka), Marissa Anita (Ibu Sancaka), Muzakki Ramdhan (Sancaka kecil), Cecep Arif Rahman (Swara Bathin), Faris Fadjar (Awang), Aqi Singgih (Ganda Hamdan), Lukman Sardi (Ridwan Bahri), dan masih banyak lagi lainnya.

Menjelang perilisannya, film ‘Gundala’ bersiap memberikan apresiasi kepada para fan yang sudah berkontribusi untuk merayakan kembalinya Gundala. Ratusan fan art yang sudah resmi terkurasi dan siap untuk dipamerkan.

Setelah #GundalaFanArt yang berhasil mengumpulkan lebih dari seribuan fan art Gundala di dunia maya, saatnya mereka dapat disaksikan secara langsung. Tempat dan waktu akan segera diumumkan. Bukan cuma itu, #GundalaSongTribute yang juga ramai di dunia maya dengan berbagai kiriman fans dari berbagai genre juga telah dipilih 7 lagu yang akan diputar di End Credit. Detail mengenai mereka yang terpilih juga akan segera diumumkan.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures dan Ideosource Entertainment mempersembahkan film ‘Gundala’ yang akan tayang 29 Agustus 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya