Pidi Baiq Buka-bukaan Film Koboy Kampus

Pidi Baiq di balik layar film Koboy Kampus.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah sukses dengan film Dilan 1990, kini penulis Pidi Baiq merilis film terbarunya Koboy Kampus. Punggawa band The Panas Dalam ini juga menggarap soundtrack film drama cinta tersebut.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

The Panas Dalam belum lama ini sukses merilis album soundtrack Dilan 1990, kini kembali hadir dengan single album terbaru mereka yang juga merupakan soundtrack sebuah film dengan judul Koboy Kampus.

Film yang menceritakan perjalanan Erwin, Nawa Luba, Nandang, Roy, Pidi Baiq, Alga Indria, dan Budi Biola dari awal mulainya karier bermusik ini mengambil latar tahun 1995-1998 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Gantikan Iqbaal Ramadhan Perankan Dilan, Arbani Yasiz Rasakan Pressure?

“Kisah The Panas Dalam sebenarnya pernah dibuat film dokumenternya waktu 2013. Waktu itu seorang pembuat film dokumenter dari Jepang membuat kisah The Panas Dalam bersama Tubagus Deddy,” tutur Pidi Baiq, dalang dibalik terbentuknya The Panas Dalam, pada keterangan tertulisnya, Kamis, 25 Juli 2019

Seperti halnya lagu-lagu The Panas Dalam lainnya, lagu-lagu yang terdapat dalam album OST Koboy Kampus ini juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana dan jenaka ditambah dengan alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya. 

5 Artis Ini Ternyata Lulusan ITB, No 3 Sempat Jadi Dekan di Sana

"Berharap lagu soundtrack Koboy Kampus ini bisa menghibur dan diterima. Karena mengandung pesan yang disuratkan melalui lirik-lirik lucu," ujar Pidi Baiq yang menyutradarai film Koboy Kampus. (zho)

Verona Films

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Beberapa sineas ternama di film Indonesia, seperti Pidi Baiq, Guntur Soeharjanto, Emil Heradi, Dedy Mercy, dan Findo Purwono H.W, telah berkomitmen untuk bekerja sama.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024