Iko Uwais Pusing jadi Produser Eksekutif Serial Netflix Wu Assassins

Iko Uwais
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Iko Uwais makin dikenal sebagai bintang film laga yang mulai mendunia berkat The Raid. Setelah film tersebut, Iko Uwais perlahan menapaki langkahnya di Hollywood, dari peran kecil seperti dalam Star Wars: The Force Awakens atau peran pendukung yang lebih kuat dalam Stuber dan Mile 22, hingga yang terbaru, jadi aktor utama di serial orisinal Netflix, Wu Assassins.

Tinder Swindler, Simon Leviev Dituntut Raja Berlian Israel Asli

Salah satu showrunner Wu Assassins, John Wirth, jatuh cinta pada penampilan Iko di Mile 22 hingga akhirnya memutuskan memberi peran utama pada aktor kelahiran Jakarta ini. Menariknya, Iko Uwais tak cuma bertindak sebagai aktor di Wu Assassins, tapi juga dipercaya sebagai produser eksekutif yang punya wewenang dalam urusan konten dan kreatifnya.

"Saya mengontrol dari segi kreatif, gerak fighting, koreo, segala macem. Mereka kasih kepercayaan ke saya secara penuh. Misalnya ada beberapa adegan, koreonya kayak apa, saya yang meng-create," kata Iko Uwais saat dijumpai di Rumah Netflix, di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Stranger Things 4 Dibagi 2 Volume, Tamat di Season 5

Pertama kali jadi produser eksekutif bikin Iko pusing bukan main. Menurutnya, jabatan tersebut membuatnya harus bertanggung jawab pada serial ini secara keseluruhan, bukan pada dirinya sendiri 
saja. Iko bahkan menganggap bahwa Wu Assassins adalah bayi yang harus diurusnya.

Iko bercerita, seluruh koreografi laga dalam Wu Assassins dikerjakan penuh oleh dirinya dan Uwais Team. Prosesnya, Uwais Team akan membuat sejumlah adegan yang nantinya akan ditinjau ulang oleh Iko untuk selanjutnya dieksekusi.

Fakta-fakta Thirty Nine, Drama Baru Son Ye Jin dan Jeon Mi Do

Showrunner, sutradara, dan lainnya membebaskan Iko Uwais dalam membuat koreografi laga serial ini. Hal itu salah satu yang disyukuri Iko, sebab jabatannya sebagai produser eksekutif membuatnya leluasa untuk mengatur adegan laga yang sesuai dengan gayanya.

"Saya mengontrol dari segara sudut, penjuru, jadi sedikit pun yang saya enggak suka, Alhamdulillah saya ada sedikit power untuk bisa ngerubahnya. Jadi bukan hanya title sebagai executive producer, tapi enggak ngapa-ngapain, malah yang saya rasakan kerjanya lebih berat," ujar suami Audy Item ini kemudian.

Wu Assassins yang dibintangi Iko Uwais sudah tayang di Netflix mulai 8 Agustus 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya