Film Mahasiswi Baru Jadi Tontonan Seru Generasi Millennial

Pemain Mahasiswi Baru: (ki-ka) Umay, Widyawati, Mikha Tambayong, Sonia Alyssa
Sumber :
  • Instagram/@sonia_alyssa

VIVA – Sonia Alyssa begitu senang, melihat film Mahasiswi Baru yang dibintanginya banyak ditonton anak-anak muda. Meski juga menampilkan sosok Widyawati yang merupakan artis senior, namun cerita yang diusung memiliki latar belakang kehidupan anak millennial.

Mikha Tambayong 'Curi' Ilmu dari Widyawati dan Slamet Rahardjo

"Ini sebenarnya cerita tentang kehidupan Oma Lastri, namun latar belakangnya memang generasi millennial dengan berbagai macam permasalahannya," ujar Sonia dalam siaran pers yang diterima VIVA.

Dalam film yang diproduksi MNC Pictures itu, Sonia berperan sebagai Reva, seorang perempuan yang berusaha untuk bisa melanjutkan studinya ke jenjang universitas. Menariknya, dalam cerita film Mahasiswi Baru, muncul gap antar generasi. Yakni generasi Lastri yang diperankan Widyawati dengan generasi millennial di lingkungan kampus.

Film Mahasiswi Baru Terinspirasi Kisah Perjuangan Seorang Nenek

"Nah, untungnya Oma Lastri itu bisa beradaptasi dengan lingkungan millennial," tutur Sonia.

Sonia Alyssa pemain film Mahasiswi Baru.

Cara Widyawati Imbangi Diri dengan Aktor Muda

Hal itu yang membuat banyak kelucuan dalam film yang disutradarai Monty Tiwa tersebut. Lastri berusaha beradaptasi dengan lingkungan generasi millennial, sementara mahasiswa lainnya yang berusia jauh di bawah Lastri berusaha memahami kehidupan di generasi Oma Lastri.

"Jadinya seru dan lucu. Juga ada nuansa dramanya yang bisa mengaduk emosi penonton," ujar Sonia Alyssa.

Selain Sonia Alyssa, sejumlah bintang muda lainnya ikut berakting dalam film Mahasiswi Baru. Mereka adalah Morgan Oey, Mikha Tambayong dan Umay Shahab. Film Mahasiswi Baru masih tayang di bioskop, lho!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya