Susi Susanti Ungkap Kisah Cinta dengan Alan Budikusuma ke Laura Basuki

Laura Basuki dalam film Susi Susanti Love All
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Aktris Laura Basuki terpilih sebagai pemeran Susi Susanti dalam film Susi Susanti Love All. Ia pun harus melakukan pendalaman peran untuk dapat menjadi salah satu pebulutangkis legendaris Indonesia itu.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Salah satu cara yang dilakukan oleh Laura Basuki adalah dengan berbicara langsung dengan Susi Susanti. Dia pun mengetahui bagaimana gaya Susi Susanti saat berbicara, berjalan, gaya busana, serta hubungan kisah cintanya dengan Alan Budikususma.

Laura pun menilai sosok Susi Susanti sebagai wanita yang tidak tertandingi di dalam maupun di luar negeri. Laura merasa bangga bisa memerankan sosok Susi Susanti.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

"Buat saya Susi Susanti itu tak tergantikan ya, baik di Indonesia maupun di luar negeri, menurut saya enggak ada yang bisa melebihi Susi Susanti. Dan kebetulan seorang legend itu ada di Indonesia. Jadi begitu film ini diangkat, saya seneng banget, karena kalau bukan kita, siapa lagi," ujar Laura Basuki di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Agustus 2019.

Baca Juga: Garap Film Biopik Susi Susanti, Daniel Mananta: Awalnya Hanya Ide

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Dari seluruh adegan yang ia perankan, momen paling berkesan adalah saat Susi Susanti menjuarai Olimpiade di Barcelona tahun 1992. Laura Basuki mengaku sangat mendalami bagaimana seseorang yang kuat bisa menitikan air matanya di atas podium.

Laura pun mencoba ikut merasakan perasaan Susi Susanti pada saat itu, sebab beban yang ditanggungnya membuat Susi harus berusaha keras menjuarai Olimpiade tersebut.

"Saya sempat ngobrol juga sama Mbak Susi, apa sih yang ada di perasaan dia. Campur aduknya seperti apa, ternyata di itu punya beban yang sangat besar. Dia dituntut untuk menang emas, sampai ditelepon presiden, dan itu adalah syarat kalau dia mau (menikah) sama Alan, sama-sama menang," ucapnya. 

"Penuh pergolakan, sehingga saat dia menang itu tumpah semua, rasa sedih, bangga, bahagia, dan itu saya terapin ketika saya capeknya main badminton, ketika dia menang itu pasti emosinya seperti itu," pungkas Laura Basuki.

Susi Susanti Love All akan tayang pada 24 Oktober mendatang. Sudah enggak sabar melihatnya? (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya