Dilan 1990 dan Dilan 1991 Bikin Heboh Lagi, Ini Caranya Nonton Lagi! - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:34 WIB

Dilan 1990 dan Dilan 1991 Bikin Heboh Lagi, Ini Caranya Nonton Lagi!

Dilan 1990 dan Dilan 1991 tayang lagi di SCTV.
Dilan 1991
Photo :
  • U-Report

Dilan 1991

VIVA – Film Dilan 1991 sudah rilis sejak 28 Februari 2019 yang lalu. Namun, film ini kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial malam ini. Ternyata, film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini kembali ditayangkan oleh SCTV, pada Jumat, 23 Agustus 2019, mulai pukul 20.00 WIB. 

Sebelum Dilan 1991, film Dilan 1990 juga sudah ditayangkan terlebih dahulu di hari yang sama, pada pukul 18.30, dalam rangka menyambut gelaran HUT SCTV yang ke-29.

Di film Dilan 1991, belasan menit pertama, adegan-adegan mesra banyak dipertontonkan, yang menunjukkan bahwa mereka sedang kasmaran. Dari boncengan motor, merayakan jadian, malam mingguan, sampai cium yang diwakilkan.

"Mau diwakilin apa langsung?" Gombalan-gombalan khas Dilan seperti itu juga banyak ditampilkan. Meski berhasil bikin sedikit keriuhan, tak semua juga bikin mesem mabuk kepayang. Beberapa gombalan, ada saja yang terasa garing didengar.

Baca Juga: Ada yang Syuting Pakai Atribut Dilan Tanpa Izin, Pidi Baiq Protes

Tidak seperti Dilan 1990 yang kerap bikin penonton berisik karena 'geli,' tapi suka, dengan gombalan-gombalan si Panglima Tempur, Dilan 1991 memberi nuansa yang lebih sunyi. Sesekali tawa pecah, tapi tidak sesering Dilan 1990.

Film ini lebih menonjolkan konflik hubungan Dilan dan Milea. Sedikit usikan dari Kang Adi (Refal Hady), kehadiran Hugo (Jerome Kurnia), sampai yang paling parah adalah kelakuan Dilan bersama geng motornya. Milea sendiri dibuat cemberut, kesal, sampai menangis tersedu-sedu.

Karakter Dilan dan Milea dalam film ini digali lebih dalam melalui konflik-konfliknya. Pun bagi para bintangnya, Dilan 1991 jadi pembuktian Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla bahwa akting mereka bisa lebih baik dari film sebelumnya. Iqbaal lebih luwes ketika melempar gombalan-gombalannya dan Vanesha tidak buruk saat harus berakting lebih emosional.

Momen ketika teman Dilan tiba-tiba meninggal dunia, juga membuat konflik Dilan Milea terasa cukup pada klimaksnya. Dialog Milea, Bunda, dan Dilan akhirnya membuat film ini terhindar dari krisis plot yang monoton. Adegan ketika Milea harus meninggalkan Bandung juga terasa begitu memilukan.

Buat kamu yang masih penasaran atau ingin kembali menonton tayangan ulangnya, kamu bisa menontonnya di sini.

Saksikan Juga

VIDEO: Aksi Penolakan Film Dilan 1991 di Makassar Ricuh!

SHOWBIZ - 9 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...