Adu Peran Iqbaal Ramadhan, Pilih Dilan atau Minke?

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Berperan dalam Dilan 1990 dan 1991, akting Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan pada dua film tersebut tentu tidak dilupakan begitu saja oleh penontonnya. Bahkan hingga sekarang, kedua film tersebut masih sering menjadi perbincangan, terutama gombalan-gombalan Dilan yang membekas di hati para kaum hawa.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Dalam film tersebut, Dilan digambarkan sebagai pelajar SMA yang sangat mencintai Milea, kekasihnya. Meski Dilan bandel, hobi tawuran dan doyan motor-motoran, tapi untuk urusan hati, Dilan hanya mencintai Milea seorang.

Tentu saja, dalam Dilan 1990 dan 1991, Iqbaal digambarkan sebagai sosok anak muda yang keren dan gaul di masanya. 

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Beberapa bulan berselang, Iqbaal kembali menunjukkan kepiawaian aktingnya melalui film Bumi Manusia, yang tayang pada 15 Agustus 2019, lalu. Film Bumi Manusia produksi Falcon Pictures ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Syah Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan puluhan pemeran yang didatangkan dari Belanda.

Baca Juga: Satu Minggu Tayang, Intip Jumlah Penonton Film Bumi Manusia

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

Di film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan didaulat sebagai pemeran utama dan berperan sebagai Minke. Tapi perannya kali ini, berbeda dengan dua film sebelumnya, Dilan 1990 dan 1991.

Dalam film terbarunya ini, Iqbaal jadi orang pribumi bernama Minke yang hidup di Nusantara era kolonial Belanda. Aktingnya jauh lebih serius dibanding perannya di film Dilan. 

Bumi Manusia juga menuntutnya untuk banyak menampilkan raut muka tegas, marah, bahkan menangis karena ketidakadilan yang dirasakan. Meski berperan sebagai sosok serius, Minke juga punya rasa Dilan di tangan Iqbaal.

Dalam sejumlah adegan romantis bersama Mawar, Iqbaal beberapa kali kerap melontarkan gombalan manis yang mengingatkan penonton pada sosok Dilan. Nah, jika harus memilih, kira-kira, kamu lebih suka Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Dilan yang gaul atau Minke yang karismatik?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya