Apple Segera Luncurkan Layanan Streaming TV+, Lebih Murah dari Netflix - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 09:18 WIB

Apple Segera Luncurkan Layanan Streaming TV+, Lebih Murah dari Netflix

Biaya berlangganan Apple TV+ lebih murah dari Netflix dan Disney+.
Tv+, layanan streaming milik Apple.
Photo :
  • Apple

Tv+, layanan streaming milik Apple.

VIVA – Apple baru saja mengumumkan akan meluncurkan layanan streaming berbayar yang dinamakan TV+. Rencananya, Apple TV+ bakal resmi diluncurkan pada 1 November 2019 mendatang.

Seperti platform layanan streaming lainnya, Apple TV+ juga akan menawarkan serial, film dan tayangan original. Salah satu yang sudah diproduksi dan siap untuk mereka tayangkan adalah The Morning Show, yang dibintangi oleh Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon.

Menariknya, biaya berlangganan yang mereka tawarkan terbilang murah, yakni hanya US$5 (Rp70 ribu) per bulan untuk family subscription yang bisa digunakan hingga 6 orang. Jauh lebih murah dibandingkan biaya berlangganan Netflix yaitu US$13 (Rp182 ribu) dan Disney+ yang akan diluncurkan 12 November sebesar US$7 (Rp98 ribu) per bulan.

Apple juga memberikan penawaran menarik. Siapa pun yang membeli produk Apple bakal bisa berlangganan TV+ secara gratis selama satu tahun.

CEO Apple, Tim Cook mengumumkannya dalam acara tahunan musim gugur perusahaan tersebut

"Misi kami untuk TV+ adalah untuk menghadirkan cerita-cerita orisinil dari para pekerja kreatif TV dan film," ucap Cook dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu, 11 September 2019.

Ia juga menambahkan bahwa serial dan film original yang nanti dihadirkan pihaknya akan membantu penonton menemukan inspirasi, meluapkan emosi dan memberikan harapan.

Apple TV+ akan dirilis di lebih dari 100 negara dan akan menghadirkan serial serta film original seperti The Morning Show, Dickinson yang dibintangi Hailee Steinfeld, drama Jason Momoa berjudul See, drama tentang luar angkasa, For All Mankind dan film dokumenter The Elephant Queen.

Banyak pula tayangan khusus anak-anak, yaitu Helpsters dari pencipta Sesame Street, dan Snoopy in Space. Karya original lainnya termasuk Little America dan drama berjudul Hala.

Apple berencana untuk merilis tiga episode saat peluncuran TV+, dengan episode baru yang bakal hadir setiap minggunya. Namun, ada beberapa serial original yang bakal langsung dirilis satu musim penuh.

Peluncuran TV+ akan melengkapi penawaran di aplikasi TV Apple, di mana mereka menawarkan etalase untuk membeli dan menyewa judul serial atau film, dan berlangganan ke layanan streaming pihak ketiga, seperti Showtime dan HBO Now.

Apple TV+ akan tersedia di iPhone, iPad, set-top box Apple TV, iPod touch dan Mac. Akan ada pula versi layanan web browser.

Sebagai informasi, setelah bertahun-tahun menolak rencana untuk memasuki Hollywood, para eksekutif Apple mengambil langkah pertama mereka ke dunia hiburan dengan mempekerjakan veteran pekerja kreatif TV, Sony Jamie Erlicht dan Zack Van Amburg pada Juni 2017.

Nama-nama besar di dunia hiburan juga dilaporkan telah bergabung dengan Apple, seperti Steven Spielberg, J.J. Abrams dan Oprah Winfrey

Jelang peluncuran TV+, Apple juga telah merilis trailer The Morning Show, For All Mankind, See dan Dickinson. (rna)

loading...
Muat Lainnya...