Enggak Cuma Cerdas, Sosok Habibie Dikenal Sebagai Pria Setia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 12 September 2019 | 06:03 WIB

Enggak Cuma Cerdas, Sosok Habibie Dikenal Sebagai Pria Setia

BJ Habibie setia dengan cintanya, Ainun Habibie.
BJ Habibie
Photo :
  • Instagram/@b.jhabibie

BJ Habibie

VIVA – Jika menyebut nama Bacharuddin Jusuf Habibie atau kerap disapa BJ Habibie, maka yang terbesit adalah pria berperawakan mungil, namun memiliki otaknya sangat cerdas. Dia juga dikenal dengan sumbangsihnya dalam bidang aeronautika, dalam wujud  pesawat terbang N250 dan R80.

Tak hanya cerdas, sosok Habibie ternyata juga dikenal sebagai pria romantis dan setia terhadap pasangannya. Dia mengukuhkan hidupnya untuk menemani sang istri Ainun, hingga nafas terakhirnya.

Kisah hidup Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan 83 tahun silam pun dianggap menarik. Kemudian, kisahnya divisualisasikan menjadi sebuah film layar lebar, dengan judul Habibie & Ainun. Film ini diproduksi oleh MD Pictures resmi dirilis pada 20 Desember 2012.

Film ini menceritakan kisah cinta sejoli, yakni Habibie dan istrinya Ainun.Sosok Habibie diperankan dengan sangat apik oleh aktor kawakan Reza Rahadian, sementara Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari atau BCL. Keduanya mampu memerankan sosok Habibie dan Ainun dengan sangat baik.

Baca juga: BJ Habibie Meninggal Dunia, Manoj Punjabi: Beliau Ayah Saya

Visualisasi  tersebut menggambarkan, pengorbanan dan kesetiaan cinta antara Habibie dan Ainun. Habibie mampu memegang sumpah janji setia dan tidak berpindah ke lain hati hingga Ainun tutup usia. Tak heran jika banyak air mata berlinang usia menonton kisah tersebut.

Setelah film Habibie & Ainun tayang, empat tahun kemudian dirilis prekuel dari film tersebut, judulnya Rudy Habibie. Aktor Reza Rahadian, kembali dipercaya menjadi bintang utama dalam film yang bercerita tentang Habibie sewaktu muda, tepatnya saat  berkuliah di Jerman.

Screening Film Habibie & Ainun

Dalam film ini, diceritakan bertemu dengan Ilona Ianovska (Chelsea Islan), gadis asal Polandia yang sempat dicintai Habibie semasa kuliahnya, jauh sebelum akhirnya menikah dengan Ainun. Lokasi syutingnya di enam kota dan dua negara, yaitu di Parepare, Klaten, Yogyakarta, dan Jakarta (Indonesia), serta di Görlitz dan Aachen (Jerman).

Tepat pada 19 Desember 2019, akan dirilis Habibie & Ainun 3. Menyambung dengan dua kisah sebelumnya, film ini akan bercerita tentang kehidupan Ainun saat muda. Aktris cantik Maudy Ayunda, dipercaya sebagai pemeran dalam film terbaru tersebut. (ann)

Saksikan Juga

VIDEO: Jenazah Pak Habibie Dibawa ke TMP Kalibata

BERITA - 8 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...