Cerita Herjunot Ali 'Ketempelan' saat Syuting Film Horor

Herjunot Ali.
Sumber :
  • VIVA/ Ichsan Suhendra

VIVA – Film horor di Indonesia memang enggak ada ‘matinya’. Aktor Herjunot Ali come back ke layar lebar melalui film bergenre horor, Jeritan Malam. Junot mengaku, genre tersebut di luar kebiasaannya. Namun Junot tak menyerah untuk memerankan karakter Reza yang diberikan padanya.

Diprotes, Ini Isi Kesepakatan MUI dengan Tim Film Kiblat

Selain bukan jenis genre yang biasa dimainkannya, ternyata ada tantangan lain yang harus dihadapi Junot. "Tantangan banyak. Saya enggak biasa main horor. Pas ngobrol sama sutradara, gimana bisa eksplor karakternya lebih sebagai manusia," kata Herjunot saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta, Kamis, 19 September 2019.

Bermain dalam film horor yang konon sarat mistis, Junot mengaku pada dasarnya ia enggak percaya dengan hal yang berbau Mistis. Makanya enggak ada ada beban baginya saat datang ke lokasi syuting.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

Semua berjalan lancar, sampai pengambilan gambar di kawasan Sukabumi. Saat itu, Junot harus menjalani syuting di sebuah goa. "Pas masuk situ untuk briefing, set-nya dijaga kuncen. Saya enggak ikut, asal masuk saja," katanya.

Ia baru merasa kurang enak beberapa saat kemudian. Lehernya saat itu terasa berat. Saking beratnya, Junot seolah ingin pingsan. Ia pun lalu ditolong oleh 'orang pintar' setempat.

Leo Pictures Bakal Ganti Judul dan Poster Film 'Kiblat' Sesuai Arahan MUI

"Akhirnya disamperin kuncen dibacain doa dan hilang gitu saja. Saya belum pernah dan itu pertama kali," katanya.

Jeritan Malam merupakan film horor yang diangkat dari novel. Awalnya kisah itu beredar dalam forum Kaskus. Dalam film itu, Junot beradu peran dengan Cinta Laura yang berperan sebagai Wulan.

"Ini akan menjadi horor yang beda. Tidak menjual apa pun yang sering dijual di film indonesia. Saya berani ngomong gini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya