Tangis Putra BJ Habibie Saat Saksikan Trailer Habibie & Ainun 3

Ilham Habibie menangis usai menonton trailer Habibie & Ainun 3
Sumber :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

VIVA – Putra sulung Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie sempat menitikkan air mata usai menyaksikan trailer film Habibie & Ainun 3. Trailer tersebut baru saja dirilis di channel YouTube MD Pictures.

Kadin dan Kemendikbud Ristek Sepakat Bersinergi

Ilham mengatakan jika trailer memiliki nilai emosional yang tinggi baginya. Sebab, dalam trailer itu terlihat bagaimana Habibie menyayangi Ainun dan anak-anaknya.

"Jelas ini sangat terharu karena sebelumnya melihat dari sekuel, apa yang dibuat oleh Manoj dan tim itu kan satu akumulasi dari satu kehidupan dalam waktu tiga menit, bukan buat saya pribadi tapi keluarga juga semuanya dekat dengan bapak," ujar Ilham di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 September 2019.

Ilham Habibie: Digitalisasi sebagai Alat Meraih Demokrasi Pendidikan

Ia merasa jika apa yang ada dalam video trailer Habibie & Ainun 3 sesuai dengan keinginan dari Habibie. Di sana digambarkan bagaimana Habibie benar-benar bertemu di keabadian dengan Ainun. Menurut Ilham, ayahnya tidak memiliki ketakutan sama sekali ketika ajal menjemput. Sebaliknya, wajahnya terlihat senang karena bisa bersatu lagi dengan belahan jiwanya.

Ilham menganggap film ini sebagai sebuah warisan yang besar. Karena, film ini bisa menjadi kenangan atas kepergian BJ Habibie. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri.

Digitalisasi dan Demokrasi 2 Hal yang Saling Mendukung

"Banyak yang mengenang bapak selama ini dan seterusnya dan saya kira film seperti ini adalah bagian dari bagaimana bisa di abadikan. Seperti tadi dibilang bertemu di keabadian," katanya.

Film Habibie & Ainun 3 dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Desember 2019 mendatang.

Ilham Habibie.

Ilham Habibie Ungkap Pentingnya Digitalisasi di Berbagai Sektor

Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, Ilham Akbar Habibie (Ilham Habibie) menilai pentingnya digitalisasi dalam berbagai bidang saat ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2022