Film Horas Amang, Ingatkan Hubungan Anak dengan Orangtua - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 11 Oktober 2019 | 20:45 WIB

Film Horas Amang, Ingatkan Hubungan Anak dengan Orangtua

Pemain ingin hal itu juga dirasakan penonton.
Film Horas Amang
Photo :
  • Ist

Film Horas Amang

VIVA – Film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya mencoba angkat tema hubungan orangtua dan anak. Hal itu disadari oleh para pemainnya, salah satunya, Dendi Tambunan. 

“Banyak nilai yang bagus gitu dalam keluarga. Hubungan antara anak dengan keluarga, dengan orangtua,” katanya saat ditemui belum lama ini.

Setelah syuting film ini, Dendi merasa banyak perubahan dalam dirinya. Hal paling terasa tentu memunculkan rasa sayang lebih pada orangtua. Dengan bermain di film ini, Dendi merasa ada sisi positif yang langsung didapat.

“Aku jadi lebih dekat sama ibu, sama bapak juga. Kemarin pas aku pulang, aku sempat peluk mereka, karena kangen juga sudah lama enggak ketemu,” katanya.

Ia berharap pesan itu yang kelak akan sampai kepada penonton. Dendi ingin penontonnya nanti bisa lebih peduli kepada orangtua, terutama mereka yang kini terpisah jarak. 

“Sayangi lah orangtua selagi masih ada. Terus dengan keluarga, dengan adik juga. Misal tadinya agak acuh karena lagi di rantau, sekarang jadi lebih sering telepon,” katanya.

Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya merupakan film yang diangkat dari pertunjukan panggung yang juga bernama Horas Amang. Film karya Irham Acho Bahtiar dan Steve RR Wantania itu berfokus penuh pada hadirnya kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Horas Amang juga merupakan film yang kental dengan budaya batak. Kisah panggung ini menceritakan kehidupan seorang ayah dan anak-anaknya dengan latar kampung batak yang berada di tengah kota besar.

Ayah sibuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anaknya, namun usaha dan harapannya tidak berbalik demikian. Film Horas Amang menghadirkan banyak aktor senior dan baru ke dalamnya.

Aktor kawakan Cok Simbara tampil sebagai tokoh Amang. Sementara itu, Novita Dewi Marpaung mengisi soundtrack-nya. Film yang menghadirkan keluarga sebagai tema besarnya ini akan ditayangkan pada tanggal 26 September 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

loading...
Muat Lainnya...