Lukman Sardi Beberkan Persiapan Festival Film Indonesia 2019

Lukman Sardi.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Malam Anugerah Piala Citra bakal digelar hari Minggu, 8 Desember 2019 di Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat. Untuk itu, Komite Festival Film Indonesia (FFI) 2019 menjelaskan bagaimana persiapan beberapa jam menjelang acara besok.

Film Petulangan Sherina 2 Hingga Sewu Dino, Jadi Top 3 Box Office Indonesia Sepanjang 2023

Lukman Sardi, selaku Ketua Komite FFI 2018-2020 mengatakan bahwa dia pribadi juga cukup gugup untuk detik-detik jelang esok hari. Apalagi mereka benar-benar tertantang mengadakan festival bergengsi tersebut.

"Jujur, as a comittee pasti ada deg-degan juga. Bagaimana pun juga ini kan sebuah acara yang kita bicara soal supermasi film Indonesia,” ujar Lukman di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Desember 2019.

Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

Ia juga mengatakan bahwa sebagai pimpinan komite, ia menyebutkan bahwa perjalanan yang telah ditempuh pihaknya adalah sebuah hal yang luar biasa.

”Kita sudah melakukan penyeleksian film, penentuan nominasi, sampai akhirnya besok (malam puncak) kita tahu siapa pemenangnya. Kalau buat gue pribadi, ini sebuah perjalanan yang luar biasa banget," ucap Lukman Sardi.

Totalitas Peran di Film Sehidup Semati, Laura Basuki Turunkan BB Sampai Terlihat Kurus dan Rapuh

Setiap tahun tentu ada perbedaan kesulitan dalam menggelar Festival Film Indonesia (FFI). Namun, urusan teknis selalu menjadi tantangan tersendiri. Lukman sendiri menilai tantangan itu lah yang membuat komite semakin berkembang.

Lukman lantas berharap FFI terus mengalami perkembangan dan menjadi ajang kumpul para insan perfilman.

"FFI ini harus jadi payung dari semua festival yang ada. Mereka jadi partnernya FFI supaya menuju malam puncak. Itu yang lagi kita upayakan," ujar Lukman.

Bertema #FilmBagusCitraIndonesia, tim kurator menyeleksi sekitar lebih kurang 123 film yang dipangkas menjadi 38 film saja di FFI tahun ini.

Kemudian akan ada lima film panjang yang masuk dalam nominasi Film Cerita Panjang Terbaik, yakni 27 Steps of May, Bumi Manusia, Dua Garis Biru, Keluarga Cemara dan Kucumbu Tubuh Indahku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya