Ketika Mahasiswa Dapat Teror Mistis Berupa 'Surat dari Kematian'

Para cast 'Surat dari Kematian' saat mengunjungi kantor VIVA. Photo: VIVA/Wahyu Firmansyah
Sumber :
  • reporter

VIVA – Film Surat dari Kematian yang diangkat dari kisah novel best seller di wattpad karya Adham T Fusama, akan menjadi film horor dengan sentuhan thriller pembuka tahun 2020. Film ini disutradarai oleh Hestu Saputra dan diproduksi oleh Max Pictures.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Kisah dalam film ini bermula di sebuah perguruan tinggi, yaitu Universitas Garuda Mandala yang menyimpan banyak kisah mistis. Seperti jembatan Perawan, Kampus FIB, sampai larangan menyanyikan lagu Gugur Bunga di Bundaran FT pada malam hari. 

Semua tempat angker tersebut sudah diliput oleh Channel YouTube Kinan & Zein Lit AF. Hingga akhirnya sebuah petaka datang ketika Kinan yang diperankan Carissa Perusset dan Zein yang diperankan Endy Arfian meliput sebuah gedung bernama Gama Plaza. Gedung terbengkalai yang super angker. Di sana ada seorang mahasiswa yang hilang setelah menerima surat misterius.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Sesuai judulnya, Surat dari Kematian intinya tentang thriller. Jadi ada sebuah kasus di antara mahasiswa UGM. Ceritanya jadi tiba-tiba, ada seorang mahasiswa yang menerima surat yang diketahui surat itu dari surat kematian," ujar Endy saat mengunjungi kantor VIVA.co.id, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 18 Desember 2019.

"Jadi film ini menceritakan tentang teror-teror itu. Di sini saya sebagai Zein dan Carrisa sebagai Kinan berusaha mecahin kasus ini. Kita cuma wartawan, saya juga cuma bantuin Kinan. Kita benar-benar tertarik, jadi kita mecahin kasus ini kayak detektif," sambungnya.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Baca juga: Midsommar jadi Film Terseram 2019, Apa Sih yang Bikin Horor?

Sementara itu Jerome yang berperan sebagai Darius mahasiswa dari UGM mengaku telah bekerja keras untuk film horor pertamanya ini. Ia berharap penonton dan pembaca novel Surat dari Kematian bisa menyukai filmnya.

"Pembaca pasti punya penilaian subjektif sendiri terhadap karakter itu dan itu beda-beda. Kita enggak mungkin bisa menyenangi semua pembaca itu. Tapi kita udah membuat sesuatu yang diterima oleh sutradara penulis buku, penulis skrip, dan produser. Aku berharap penonton bisa terima juga," kata Jerome.

Endy pun menjamin jika film Surat dari Kemarin akan membuat para penonton puas dengan adegan-adegan yang menegangkan dan membuat penonton banyak berpikir.

"Saya bisa jamin dan yakin banget kalau kalian akan puas nonton film ini. Karena untuk kalian pekerja keras, tidak mudah menyerah karena film ini dibuat mikir banget. Kalian akan dibuat mikir apa lagi kalian penyuka film horor dan thriller jadi satu. Nah, jadinya film kita ini Surat dari Kematian jadi ada ketakutannya, ada menegangkannya, ada bingungnya, dan ada ketawa-ketawanya juga ada dialog lucu gitu ada," ucap Endy.

Untuk kalian yang penasaran dengan film Surat dari Kematian, sabar. Karena sebentar lagi tepatnya 9 Januari 2020 film Surat dari Kematian akan tayang di seluruh bioskop tanah air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya