Terlaris 2019, 8 Film Hollywood yang Masuk Geng 1 Milliar Dolar AS

Film Hollywood Terlaris 2019.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hollywood masih menjadi pusat perfilman dunia. Sampai akhir tahun 2019, enam film terlaris di dunia masih dikuasai oleh Walt Disney Pictures terutama dengan genre pahlawan supernya.

Avengers: The Kang Dynasty Disutradarai Pembuat Film Shang-Chi

Kelima film Hollywood paling laris ini juga tentunya mendapat sambutan luar biasa dari Tanah Air. Saat film-film ini tayang, hampir separuh layar bioskop yang ada di Indonesia menyajikannya. Apa saja film Hollywood paling laris di 2019?

1. Avengers: Endgame

Joker yang Serang Penumpang Kereta Tokyo Menyesal Gagal Bunuh Orang

Film ini merupakan akhir dari tiga fase pertama Avengers yang disebut Infinity Saga. Di film sebelumnya, Avengers: Infinity War, Thanos berhasil menghapus separuh penghuni jagad raya. Penonton tentu dibuat penasaran dengan lanjutan kisah ini. Maka tak heran bila pendapatan Avengers: Endgame sekitar US$2,7 miliar atau setara dengan Rp38 triliun di seluruh dunia.

Di hari perdana penayangan, bahkan beberapa bioskop Indonesia memutar film ini sejak pagi buta. Setelah film ini tayang, akhir yang mengejutkan juga hadir. Kabar bagaimana jalan cerita film ini menyebar dari mulut ke mulut hingga jumlah penonton terus bertambah.

Geger, Justice League Rilis Foto Provokatif Joker Jadi Yesus

2. The Lion King

Film The Lion King pertama kali ditayangkan dalam bentuk animasi pada 1994. Di 2019, Walt Disney Pictures menghidupkan kembali Simba menjadi lebih nyata. Bahkan, beberapa penggemar menganggap visualisasi The Lion King terlalu nyata hingga menghilangkan efek animasi yang pernah ada sebelumnya.

Meski begitu The Lion King tetap diterima penonton pada umumnya. Secara keseluruhan, petualangan Simba menjadi raja hutan itu mampu memperoleh US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp22 triliun.

3. Spider-Man: Far From Home

Spider-Man: Far From Home jadi film perdana dari Marvel Cinematic Universe setelah Avengers: Endgame. Film itu juga jadi momen mandiri bagi Peter Parker setelah ditinggal Tony Stark. Berbagai faktor tersebut buat Spider-Man: Far From Home jadi film paling laris ketiga di 2019. Ia berhasil meraup US$1,1 miliar (US$1.131.927.996) atau Rp15,8 triliun.

Di film ini diceritakan Peter Parker yang harus menjalani studi wisata ke Eropa. Liburannya tak mulus karena muncul gangguan dari Hydro Man, Sandman, dan Molted Man. Spider-Man dapat bantuan dari Mysterio. Film ini memiliki twist di akhir cerita.

4. Captain Marvel

Film keempat terlaris masih ditempati dari Marvel Cinematic Universe. Captain Marvel tayang di awal tahun. Film ini juga jadi film layar lebar dari MCU yang memiliki tokoh utama seorang wanita. Film ini tetap diterima pasar global dengan menghasilkan US$1,1 miliar (US$1.128.274.794) atau setara dengan Rp15,7 triliun.

Seperti film solo pahlawan super lainnya, Captain Marvel menceritakan awal mula Carol Danvers yang diperankan Brie Larson mendapatkan kekuatannya. Film ini juga dibintangi Samuel L Jackson, Jude Law, Anette Bening dan masih banyak lainnya.

5. Frozen II

Ketika tulisan ini ditulis, Kamis, 26 Desember 2019. Frozen II berhasil melampaui Toy Story 4 dengan pendapatan US$1,1 miliar (US$1.112.252.370) atau Rp15,5 triliun.

6. Toy Story 4

Film keenam masih diperoleh dari rumah produksi Walt Disney Pictures. Film animasi ini melanjutkan petualangan Woody dan teman-temannya. Selain mengibhur, Toy Story selalu hadir penuh makna dan pesan. Maka tak heran bila Toy Story 4 menghasilkan US$1 miliar (US$1.073.394.813) atau sekitar Rp14,9 triliun.     

7. Joker

Film yang tak kalah bombastis di tahun 2019, tentu saja Joker yang berhasil masuk geng US$1 miliar. Pendapatan tepatnya adalah US$1.060.790.300 atau kisaran Rp14,8 miliar.

8. Aladdin

Aladdin juga jadi kuda hitam, yang tak disangka bisa tembus US$1 miliar atau US$1.050.693.953 atau Rp14,6 triliun. Aladdin versi live action yang dibintangi Mena Massoud, Will Smith, dan Naomi Scott itu berhasil menarik hati para penonton sedunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya