Syuting Surat Dari Kematian, Endy Arfian Takut Diganggu Makhluk Halus

Endy Arfian.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah sukses memerankan tokoh Tony dalam film horor Pengabdi Setan, Endy Arfian kembali membintangi sebuah film horor yang diangkat dari novel best seller berjudul Surat Dari Kematian. Di film ini, Endy berperan sebagai seorang indigo bernama Zein. Endy berpasangan dengan aktris pendatang baru, Carissa Perusset.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Cerita dalam Surat Dari Kematian adalah fiksi. Namun, lokasi dalam film ini nyata dan memang memiliki penunggu roh halus. Di antaranya adalah Gama Plaza dan Jembatan Perawan yang terletak di kampus Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. 

Endy membagikan bagaimana kejadian mistis yang menyeramkan terjadi saat proses syuting berlangsung.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

“Saya syuting di dalam Gama Plaza sekitar 3 hari. Sebelum syuting, kami sudah izin dan melakukan doa agar syuting bisa berjalan dengan lancar,” kata Endy dalam keterangannya, Senin, 30 Desember 2019.

Saat hari pertama syuting, Endy mengaku semua berjalan lancar. Hanya saja memang suasana yang ada di lokasi syuting sedikit mencekam. Ditambah dengan aura mistis yang kuat. “Dari luar memang saya sudah feeling nih gedung banyak penunggunya. Hawanya juga sangat tidak enak,” tutur Endy.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Kejadian menyeramkan pun benar terjadi ketika hari kedua syuting, salah satu kru tiba-tiba kesurupan dan membuat suasana syuting film tersebut terasa sangat mencekam. Meski begitu, syuting tetap dilanjutkan.

“Kru tersebut ada di belakang saya, tiba-tiba jatuh dan mulai meraung-raung. Lalu kruyang lain datang membantu. Karena gue enggak berani, gue hanya lihat dari jauh.” ucapnya.

“Gue sempat mendengar kru yang kesurupan ngomong bahasa Jawa, tapi gue enggak ngerti artinya. Karena itu bahasa Jawa yang sangat halus. Tapi syuting tetap berlangsung dan gue harus take,” ujarnya melanjutkan.

Endy akhirnya menyadari bahwa tempat yang digunakannya untuk syuting memang angker alias banyak penunggunya. Telebih lagi, penunggu tersebut merasa terganggu dengan proses syuting yang berjalan.

“Ternyata, Gedung Gama Plaza memang banyak penunggunya seperti dalam cerita film Surat Dari Kematian. Meskipun kita sudah izin dan berdoa, ternyata ada penunggu di sana yang tidak suka dan merasa terganggu. Hal tersebut disampaikan penunggu Gama Plaza yang terganggu dengan merasuki raga kru. Itu sih yang bikin gue syok selama syuting film ini,” kata Endy.

Film Surat Dari Kematian akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 9 Januari 2019. Selain Endy Arfian, film ini juga dibintangi oleh Carissa Perusset, Dania Salsabila dan Jerome Kurnia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya