Fakta-fakta Film Titanic, Tayang di TV Malam Tahun Baru Ini

Titanic.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Siapa tak tahu film tragedi tenggelamnya kapal Titanic yang berlayar dari Inggris menuju Amerika Serikat? Titanic pertama kali tayang di bioskop pada tahun 1997. Film Titanic yang juga menceritakan kisah cinta antara Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo Di Caprio) ini juga akan kembali ditayangkan malam ini di TV.

Pintu Apung di Titanic Terjual Seharga Rp11,3 Miliar dalam Lelang

Tahun 2012 lalu, versi 3 dimensi film besutan James Cameron ini juga dirilis di bioskop untuk memperingati 100 tahun tenggelamnya kapal RMS Titanic.

Penghargaan

Sinopsis Film Hantu Polong, Kisah Misteri Seorang Mahasiswa dari Tanah Melayu

Total 14 nominasi yang yang berhasil diraih Titanic dalam ajang bergengsi Academy Awards 1998. 11 di antaranya mengantarkan Titanic pada kemenangan, di antaranya untuk kategori Film dan Sutradara Terbaik.

Jakarnaval, Parade Kreatif yang Memukau di Perayaan Malam Muda Mudi Jakarta

Titanic juga mencatat rekor sebagai film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun, sebelum dikalahkan oleh film besutan James Cameron lainnya, Avatar.

Tak hanya laris manis dan mendulang kesuksesan besar, Titanic juga mendapatkan sederet penghargaan bergengsi lainnya, mulai dari Golden Globe, BAFTA, MTV Move Awards dan masih banyak lagi.

Sinopsis

Drama Titanic ini dimulai dari pencarian harta karun sebuah kalung berlian, Heart Of The Oceans oleh Brock Lovett dan timnya yang diyakini berada di bangkai kapal Titanic. Namun sayangnya, ketika Brock Lovett menemukan sebuah kotak di bangkai kapal itu berisikan foto dari seorang wanita yang mengenakan kalung tersebut.

Disiarkan melalui televisi, Brock Lovett memaparkan penemuan tersebut. Tak disangka, perempuan yang tergambar dalam lukisan itu menyaksikan tayangan Brock yang diketahui merupakan Rose DeWitt Bukater.

Wanita yang berusia 101 tahun itupun memohon pada cucunya untuk dipertemukan dengan pencari harta karun, Brock. Dirinya kemudian diterbangkan menggunakan helikopter bersama sang cucu, dan kemudian menceritakan kisah yang tersimpan dibalik lukisan tua di dalam kapal Titanic.

Kisah itu bermula dari Rose yang bersia 17 tahun berlayar bersama sang ibunda dan sang calon suami, Caledon Nathan Hockley yang tidak dicintainya. Hingga pada malam hari saat makan malam bersama para bangsawan, Rose kemudian meninggalkan area makan malam dan pergi menuju dek kapal.

Saat itu Rose yang mengenakan gaun berwarna merah mencoba bunuh diri dengan melompat dari sisi kapal. Namun ternyata, aksinya itu diketahui oleh Jack, seorang pemuda miskin asal Amerika yang tengah bersantai menikmati pemandangan langit.

Jack kemudian menghampiri Rose dan menggagalkan rencana bunuh dirinya. Akibat aksinya itu,  Jack mendapat undangan makan malam yang mewah dari Cal. Sejak saat itu mereka menjadi akrab.

Tidak butuh waktu lama untuk Rose dan Jack membangun perasaan. Mereka saling bercerita, Rose dengan rasa terkekang pada keluarga serta Jack yang senang berpertualang. Hubungan mereka yang hangat membuat keduanya jatuh hati. Namun, menyatukan cinta mereka bukanlah suatu yang mudah.

Beragam cara dilakukan oleh sang ibunda dan Cal untuk memisahkan keduanya. Salah satunya adalah dengan menuduh Jack mencuri kalung berlian pemberian Cal untuk Rose yang digunakan Rose sebelumnya saat meminta Jack untuk melukis dirinya menggunakan kalung tersebut.

Jack pun kemudian di tangkap, di saat yang bersamaan ternyata Kapal Titanic, mengalami insiden menabrak gunung es. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Temukan jawabannya malam ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya