Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Salah Satu Film Keluarga Terbaik

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)
Sumber :
  • Visinema

VIVA – Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tayang pada hari ini, Kamis, 2 Januari 2020 di seluruh bioskop Tanah Air. Film ini mengangkat kisah dari keluarga Narendra yang memiliki istri bernama Ajeng serta ketiga anak bernama Angkasa, Aurora, dan Awan.

Ada Film Smugglers, Inilah 6 Tayangan Terbaru Viu di Bulan Februari 2024

Peringatan, artikel ini mungkin berisi spoiler!

Film yang bertema keluarga biasanya memiliki ikatan yang dekat dengan para penonton. Begitu juga dengan film ini. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) bicara tentang peran dan tanggung jawab masing-masing anggota keluarga.

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Tentang ayah yang harus tetap terlihat tegar meski banyak menyimpan rahasia, anak pertama yang harus menjaga mereka, anak kedua yang seolah hanya bagian dari keluarga mereka, dan anak bungsu yang menerima semua fasilitas tanpa diminta.

NKCTHI terasa nyata karena sering terjadi di kehidupan kita. Makin menarik, karena film ini punya konflik pada setiap karakternya. Lalu klimaksnya, ketika rahasia yang selama ini disembunyikan malah jadi bom waktu penghancur kebahagiaan.

Tidak Hanya Menghibur, Film 1 cm Dihadirkan untuk Sampaikan Nilai-nilai Positif

Di awal film, alur NKCTHI sebenarnya agak membuat penonton bingung. Cerita Angkasa, Aurora, dan Awan dituturkan dalam tiga fase, yaitu tahun 1998 di mana Angkasa dan Aurora menunggu kelahiran Awan, 2004 - 2007 saat Angkasa dan Aurora beranjak remaja dan Awan berusia 6 tahun, serta terakhir saat tahun 2019 di mana ketiganya sudah dewasa.

Namun di saat yang bersamaan, hal tersebut juga membuat film ini lebih menarik. Ketiga fase itu terus bergantian muncul sepanjang film, terlihat memikat dan seru dinikmati. Apalagi, akting M. Adhiyat, Sinyo Riza, dan Rio Dewanto sebagai Angkasa terasa sangat menggambarkan karakter anak pertama. Ia harus menjaga adik-adiknya dan menyimpan semua rahasia keluarga.

Selain itu, bagian ketika karakter di film NKCTHI merasa gagal untuk pertama kali dalam hidupnya juga terasa cukup mengesankan. Lantas, apa jadinya jika keluarga ini untuk pertama kalinya ditimpa masalah besar dan bagaimana menyelesaikannya?

Karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko ini bisa dikatakan sebagai salah satu film keluarga terbaik yang pernah penulis tonton. Penasaran?

Sebagai informasi, film NKCTHI sendiri diangkat dari buku karya Marchella FP yang berisikan kalimat-kalimat bijak. Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Skenario NKCTHI digarap oleh Angga bersama Jenny Jusuf juga Melarissa Syarief.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya