Titus-Mystery of the Enygma, Kisah Tikus Tanah Sarat Edukatif

Press Confrence Film Animasi Titus
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Film animasi dengan jalan cerita yang mendidik anak-anak kini semakin banyak diproduksi. Salah satunya yang akan tayang pada 9 Januari 2019 ini adalah film animasi Titus-Mystery of the Enygma.

Seru! Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Hadapi Red Sparks di Pembukaan Proliga 2024

Managing Director PT Media Nusantara Citra, Elly Kartika menjelaskan film animasi Titus-Mystery of the Enygma ini sarat nilai edukatif, mengajak agar anak-anak Indonesia memahami tentang arti persahabatan, kerja sama tim serta kerja keras.

"Film ini mengajarkan tentang arti persahabatan, kerja sama tim yang mana kalau kita bekerja bersama tim kita bisa mendapatkan target meski akan ada banyak rintangan. Film ini juga mengajarkan untuk berusaha dan tidak menyerah," kata dia di Kota Kasablanka, Senin 6 Januari 2020.

Raja Yordania Beri Selamat ke Prabowo via Telepon: Negaramu Membutuhkanmu

Dia melanjutkan, Titus dalam film animasi ini merupakan tokoh animasi berupa tikus tanah. Karakter Titus di dalam film ini kata dia, dibuat layaknya seperti berada di kehidupan manusia.

"Titus itu tikus tanah kita mengkarakterkannya seperti kehidupan kita. Dia detektif yang baik dan teliti serta menyenangi pekerjaannya," kata dia.

Dituding Hina China Gara-gara Absen di Hong Kong, Begini Tanggapan Lionel Messi

Film animasi ini sendiri menceritakan tentang Titus, bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, ia ditemani oleh kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Titus dan teman-temannya hidup di zaman di mana tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg.

Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama Bulpan. Lalu bagaimana aksi seru Titus dan kawan-kawannya dalam membantu kota mereka selengkapnya? Temukan jawabannya di bioskop tanah air mulai 9 Januari 2020.

Proses pembuatan film animasi Titus yang sudah digarap sejak tiga tahun lalu ini juga menampilkan beberapa tokoh seperti Arbani Yasiz sebagai pengisi suara Titus, Ranty Maria sebagai pengisi suara  Fyra, Lukman Sardi sebagai pengisi suara Bobit, Robby Purba sebagai pengisi suara  Bulpan dan special cameo dari Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya