Tayang di Bioskop Hari ini, Begini Sinopsis Dolittle

Dolittle Movie
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Robert Downey Jr jadi eksekutif produser dan bintang utama dalam film Dolittle. Film itu mengisahkan mengenai dokter yang bisa berbicara dengan hewan. Kemampuan Dolittle menarik perhatian Ratu Inggris. Dengan bakatnya tersebut Dolittle dihadiahi rumah dengan tanah yang luas dan gerbang tinggi.

Serial HBO Terbaru The Sympathizer, Mata-mata Keturunan Prancis-Vietnam di Tengah Medan Perang

Awalnya, rumah tersebut jadi tempat manusia dan hewan peliharaan juga hewan liar untuk mengadukan masalahnya kepada Dokter Dolittle. Sampai akhirnya, sang ratu jatuh sakit.

Dolittle diminta untuk langsung menemui Ratu. Dolittle mencium keanehan dalam penyakit yang diderita Ratu. Untuk menemukan obatnya, Dolittle melakukan petualangan bersama hewan-hewan yang tinggal bersamanya.

10 Film Terbaik Hollywood yang Rilis Tahun 2023, Ada Favoritmu?

Dolittle mengajak sang Gorilla tak percaya diri yang suaranya diisi oleh Rami Malek. Bebek yang terlalu percaya diri yang suaranya diisi oleh Octavia Spencer. Burung Unta yang suaranya diisi suara oleh Kumal Nanjiani. Beruang salju yang diisi suara oleh John Cena juga burung kakak tua (Emma Thompson). 

Baca Juga: Garaga, King Kobra Jumbo Milik Panji Petualang yang Agresif Banget

Gagal, Robert Downey Jr Dipastikan Tidak Jadi Kembali ke MCU Sebagai Iron Man

Petualangan Dolittle tentu tidak akan mudah. Hewan-hewan tersebut menciptakan kisah dan peristiwa sendiri selama di perjalanan. Ada kelucuan dan aksi yang memang bisa dinikmati oleh semua umur.

Film ini disutradarai oleh Stephen Gaghan, pria yang juga pernah meraih Piala Oscar. Dolittle diangkat dari novel karya Hugh Lofting berjudul The Voyage of Dr Dolittle.

Dari karya itu juga, Dolittle pernah diangkat menjadi film di 1967 dan dibintangi Rex Harrison. Karya itu kembali diangkat menjadi dua film yang dibintangi Eddie Murphy di era 90an sampai 2000an awal. Sosok Eddie cukup melekat sebagai Dolittle karena sifatnya dan ekspresinya yang lucu.

Namun kehadiran Dolittle kali ini tidak kalah ringan dan mengundang tawa dibanding film sebelumnya. Dolittle tayang di Indonesia mulai Rabu 15 Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya